Header Ads

Walikota Berikan Reward bagi Kafilah MTQ Terbaik

Penyerahan bendera kontingen oleh Walikota dan Wakil Walikota didampingi Ketua DPRD, unsur Forkopimda dan Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang kepada ketua kafilah MTQ Kota Padang Panjang

Panjipost.com
Padang Panjang, - Optimis jadi yang terbaik, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano lepas secara resmi Kafilah MTQ Kota Padang Panjang yang akan berlaga di MTQ ke XXXVIII tingkat Sumatera Barat di Kota Solok pada tanggal 14 hingga 22 Juni mendatang.

Sebanyak 115 kafilah Kota Padang Panjang yang terdiri dari 61 orang peserta, 35 orang offecial, dan 19 orang pelatih akan berangkat pada Jum'at besok.

Walikota Padang Panjang memberi dukungan dan semangat kepada para peserta yang akan membawa nama Padang Panjang dalam ajang tersebut.

"Kami mendo'akan semoga peserta mampu memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang sehingga dapat memberikan kebanggan tersendiri dan bisa lanjut pada tingkat nasional bahkan internasional," ujar Walikota saat melepas kontingen di Hall lt.III Balaikota, Rabu (12/6).

Walikota mengatakan akan memberikan reward bagi peserta yang berhasil mendapatkan yang terbaik dalam lomba MTQ tersebut. Lanjut, beliau juga mengharapkan event yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pelajar maupun mahasiswa untuk ikut andil unjuk diri dalam setiap kegiatan MTQ atau kegiatan keagamaan lainnya.

"Sebagai julukan kota serambi mekah, kami ingin generasi qur'ani banyak lahir di Padang Panjang ini, apalagi kami lihat peserta yang berangkat juga masih wajah lama, kami ingin untuk event berikutnya lebih banyak lagi yang ikut dengan wajah-wajah baru," tambahnya.

Disisi itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Drs. Gusman Piliang, MM menambahkan dilihat pada MTQ tahun 2017 lalu, Padang Panjang hanya mampu meraih peringkat 8 untuk MTQ Sumbar.

"Kami berharap untuk tahun ini, MTQ Padang Panjang dapat memberikan yang terbaik sehingga mampu berlaga di event berikutnya," sebut Kepala Kemenag tersebut.

Segala upaya telah dilakukan dan dipersiapkan bagi peserta MTQ yang telah lulus melakukan seleksi hingga  pelaksanaan  TC (Training Center).

Lain lagi dengan Ketua Kafilah MTQ yang merupakan Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Maiharman menyebutkan dari jumlah peserta yang ikut MTQ, Padang Panjang kali ini mengikuti 28 cabang MTQ dari 32 cabang yang diperlombakan.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Walikota dan Wakil Walikota didampingi Ketua DPRD, unsur Forkopimda dan Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang kepada ketua kafilah MTQ Kota Padang Panjang. (Lala)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo