Header Ads

20 Pengusaha Oman dari Dhofar Akan Hadiri TEI 2017 Banten

Muscat(OMAN).Ppost- Sebanyak 20 pengusaha Oman dari Provinsi Dhofar menyatakan minat serius mereka untuk menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 yang akan diselenggarakan pada 11-15 Oktober di BSD City, Banten. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kamar Dagang dan Industri Dhofar, Abdullah bin Salim Al Rawas, dalam pertemuan dengan Dubes RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kamar Dagang dan Industri Dhofar di kota Salalah pada 9 Agustus lalu.

Dubes RI yang didampingi oleh Pelaksana Fungsi Ekonomi, Yudhi Ardian, melakukan kunjungan ke Provinsi Dhofar selama 3 hari untuk mengundang langsung para pengusaha Oman ke TEI. Selain itu, Dubes RI juga mengunjungi Zawawi Gypsum dalam rangka menjajaki kerja sama antara perusahaan tersebut dengan produsen semen dari Indonesia.

Selama beberapa bulan terakhir, KBRI Muscat telah mendatangi para pengusaha di berbagai wilayah Oman untuk mengajak mereka melihat langsung produk-produk andalan Indonesia dan berbagai prospek kerja sama ekonomi yang digelar pada TEI. Para pengusaha yang berasal dari Sohar, Duqm dan Salalah telah menyatakan minat mereka untuk menghadiri pameran dagang terbesar di Indonesia tersebut.   

Nilai perdagangan Indonesia dan Oman sepanjang Januari - Mei 2017 mencapai lebih dari 186 juta USD, meningkat pesat sebesar 72% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Ekspor Indonesia sendiri pada tahun ini meningkat 14,3 % dibandingkan tahun 2016. Peningkatan ini cukup menggembirakan di tengah-tengah kondisi ekonomi Oman yang belum sepenuhnya pulih dari krisis ekonomi. 
 
 
#AW-003

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo