Header Ads

Setya Novanto Apresiasi Kemenangan Timnas Atas Kamboja


JAKARTA.Ppost- Keberhasilan Timnas Indonesia menaklukkan Tim Sepak Bola Kamboja bukan sekedar kemenangan dalam sebuah pertandingan. Timnas Indonesia telah menunjukkan sebentuk perjuangan tanpa mengenal kata lelah. Mereka telah berjibaku di lapangan hijau, mengeluarkan seluruh kemampuan dan menujukkan kepada seantero tanah air, bahwa kerja keras dan kerja sama tim mampu membuahkan hasil maksimal.

Ketua DPR RI Setya Novanto mengapresiasi dan bersyukur atas kemenangan Timnas U-22 atas Kamboja. "Alhamdulillah, Alhamdulillah perjuangan Timnas Sepakbola U-22 akhirnya membuahkan hasil. Torehan 2-0 gol dalam laga melawan Kamboja sore ini berhasil menaikkan posisi Indonesia ke peringkat II Klasemen Group B Cabang Sepakbola di ajang Sea Games 2017 di Malaysia," papar Novanto kepada Parlementaria, Kamis malam (24/8/2017).

Menurutnya, hasil ini sekaligus menghantarkan Tim Merah Putih ke Babak Semi Final. Sungguh sebuah prestasi yang menggembirakan. Novanto mengatakan, ini adalah kado spesial di tengah momentum Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke -72. "Momen tersebut bukan sekedar pertandingan. Momen itu telah menginspirasi tentang kesejatian kerja keras, kerja sama tim, sportivitas dan semangat dalam menjalani tugas dan tanggung jawab," ungkapnya.

Novanto mengungkapkan, kerja keras tersebut bukan hanya ditunjukkan kali ini. Sebelumnya, dengan penuh perlawanan, Timnas Indonesia mampu menahan imbang Vietnam yang lebih diunggulkan di atas kertas. Di menit ke-62, Timnas Indonesia bahkan harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang diperoleh salah satu pemainnya, Hanif Shahbandi. Meski demikian, Timnas telah mati-matian membela merah putih di lapangan hijau, menyambung asa yang hampir pupus dan menggelorakan semangat perjuangan untuk tetap bertahan di bawah tekanan.

Sepakbola seakan tidak pernah kehilangan makna bagi masyarakat. Cabang olahraga tersebut telah menumbuhkan benih-benih kebersamaan dan gotong royong. Seakan hendak membuktikan bahwa apapun aktivitas yang dilakukan, tanpa kebersamaan dan gotong royong hanya akan menyisakan kekecewaan.

Tim Merah Putih telah melangkah jauh dan memberi harapan terbaik ke depan. Meski mereka akan kembali diperhadapkan dengan tim-tim yang cukup kuat dan berpengalaman semisal Malaysia dan Thailand, namun Timnas Indonesia telah membuktikan bahwa asa tentang kesuksesan tetap ada. Tentu saja, kemenangan hanyalah hasil dari sebuah pertandingan. Namun lebih daripada itu, inspirasi tentang kesejatian sepakbola tidak kurang pentingnya bagi masyarakat dan bagi anak bangsa.

"Saya mengucapkan selamat atas raihan Timnas U-22 dalam ajang Sea Games 2017 saat ini. Timnas masih perlu membuktikan dirinya dalam babak selanjutnya. Khususnya Babak Semi Final dan Final yang akan datang," ujar Novanto.

Dia mengajak agar semua masyarakat memberikan dukungan yang maksimal. "Mari kita tunjukkan bahwa Timnas Indonesia mampu berbicara lebih banyak lagi di babak-babak selanjutnya. Perjuangan belumlah selesai. Saya yakin Timnas Indonesia mampu mewujudkan mimpi kita bersama untuk meraih kesuksesan di ajang Sea Games 2017 ini," imbuh Novanto. 



#AW-003/eko/sc/ foto: Jaka/jk

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo