Header Ads

MASYARAKAT MARITIM DAN NELAYAN MERUPAKAN MITRA TNI ANGKATAN LAUT



Nias ,Ppost_ Komandan Lantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., memberikan pengarahan kepada Masyarakat maritime dan  Nelayan di desa Bawomataluo Nias Selatan, Rabu ( 17/01).

Dalam kunjungan kerja hari kedua di Nias Komandan Lantamal II bersama rombongan meninjau makam Saonigeho yang berada di desa Bawomataluo, disitu Komandan Lantamal II disematkan Pakaian adat oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H., MH didampingi oleh Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto bersama ketua adat Nias Selatan.

Komandan Lantamal II dan rombongan juga disuguhi acara adat lompat batu yang merupakan tradisi dari penduduk desa Bawomataluo Nias Selatan dan dilanjutkan dengan peninjauan ke rumah adat raja.

Laksma TNI Agus Sulaeman juga menyaksikan penandatangan prasasti pemugaran makam Saonigeho antara Bupati Nias Selatan dengan Komandan Lanal Nias dan dilanjutkan dengan meninjau makam Saonigeho yang rencananya akan diusulkan sebagai pahlawan Nasional oleh Pemda Nias.
Di Desa tersebut juga Danlantamal II memberikan pengarahan kepada masyarakat Nelayan tentang keselamatan dan keamanan di laut. Nias merupakan kepulauan terluar Indonesia yang berada di Sumatera bagian barat yang dikelilingi oleh lautan, sehingga banyak masyarakat setempat berprofesi sebagai nelayan dan pengguna laut.

Sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat harus dijaga demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Masyarakat Maritim dan  Nelayan merupakan mitra dari Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal II maupun Lanal Nias, dimana dapat saling bekerjasama dalam memberikan informasi-informasi tentang adanya pelanggaran-pelanggaran yang berada di laut, sehingga dapat diantisipasi dan dilaksanakan penanganan secara cepat pungkas Danlantamal II.
Pengarahan juga disampaikan oleh Kadiskum Lantamal II Letkol Laut (KH) Edison yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal II dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.
Usai memberikan pengarahan Komandan Lantamal II bersama rombongan melanjutkan perjalanan untuk meninjau Pos Angkatan Laut (Posal) Gunung Sitoli  dan kembali ke Padang.

                 Aw/003/Dispen Lantamal II

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo