Header Ads

Gorontalo Optimis 2018 Serap Gabah dan Jagung Petani


Ppost.com,- Dengan ditetapkan nya fleksibilitas harga pembelian gabah/ beras oleh Bulog sebesar 20% dari Harga Pembelian Pemerintah (HPP) diharapkan Bulog dapat memenuhi target penyerapan lebih optimal. Demikian disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi pada saat memimpin Rapat Kordinasi Serap Gabah Petani (Sergab) Provinsi Gorontalo hari ini Selasa (13/2).

"Dengan kelenturan tersebut saya harap Bulog mampu menyerap sesuai target sebesar 2,2 juta ton sampai dengan Juni 2018" tegas Agung.

Selain itu, menurut Agung, mekanisme Sergap saat ini Bulog menggandeng TNI AD dalam hal ini Dandim yang akan berperan sebagai mitra Bulog dan didukung oleh BRI selaku penyedia pendanaan untuk mempermudah proses pembelian gabah.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Anis Naki mengakui bahwa operasi Sergap ini sangat penting bagi upaya pengendalian harga pangan.

Rakor dihadiri pangdam XII merdeka, walikota dan Bupati se provinsi Gorontalo, Forkopinda provinsi dan Kota, Sekretaris Daerah Prov Gorontalo, dan Kepala SKPD Provinsi Kab/Kota Gorontalo.(*)

Sumber:
#Badan ketahanan pangan-
Kementerian pertanian


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo