Header Ads

KEMENAG usung slogan baru madrasah



Jakarta ,Ppost.com, -Selama ini slogan penyemangat madrasah yang dikenal luas adalah madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. Tetapi mulai tahun 2018, Kementerian Agama melalui  Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam mencoba menambah semangat madrasah agar menjadi madrasah  terbaik di provinsi masing-masing.

"Mulai tahun 2018 ini, kita mengusung semangat baru dengan slogan 'madrasah hebat bermartabat," kata Direktur KSKK A. Umar di Jakarta, Kamis (01/02).
"Kita sudah mulai melakukan revitalisasi madrasah yg diunggulkan atau yang sudah menjadi unggulan dengan prinsip membangun dari pinggiran dan memperkuat yang unggulan," ujarnya.
Dikatakannya, Kemenag mendapatkan alokasi  bantuan pendanaan dari Badan Perencanaan  Pembangunan Nasional (Bappenas) berupa Surat Berharga Syariah Negata (SBSN) yang diperuntukan membangun sarana dan prasarana pendidikan berupa kualitas dan fasilitas madrasah di daerah Tertinggal , Terdepan, dan Terluar (3T), 
"Artinya dengan SBSN itu akan kita bangun madrasah yang di pinggiran, sedangkan madrasah  yang  sudah  memiliki fasilitas cukup memadai akan lebih diperkuat dengan pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN)," jelas Umar.
Umar menambahkan, makna hebat tidak lagi dilihat  dari bentuk  bangunan saja, tapi tercermin pada siswa lulusan madrasah, hebat dalam gurunya mengajar, hebat dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, hebat prestasi, hebat kualitas siswa dan hebat dalam tata kelola kelembagaan.
Sedangkan martabat, menurutnya identik dengan pembangunan karakter peserta didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah.
Senada dengan hal itu, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Kamis (1/02) juga mengatakan bahwa, dalam 3 tahun ke depan Kementerian Agama bertekad menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang unggul di setiap daerah, menyongsong Indonesia emas dan memperkuat program Nawa Cita, yaitu  program yang digagas pasangan Presiden RI  Joko Widodo-Jusuf untuk Indonesia lebih baik.

#kemenag.go.id

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo