Header Ads

Enam belas RT di Pasar usang Darmawisata ke konservasi Penyu kota Pariaman


Padang panjang,Ppost-Pada Sabtu  lalu 17 November seluruh RT dan perangkat nya yang terdiri dari 16 RT berwisata ke konservasi penyu ,kota Pariaman

Daerah wisata yang akan di kunjungi yaitu kota Pariaman dan Padang,

Keberangkatan rombongan yang di komandoi oleh Buya Jasriman selaku ketua RT 3 (tiga) juga merangkap sebagai ketua forum RT di kelurahan
Pasar usang,

Sesampai di Pariaman di daerah Wisata Jasriman juga meminta masing-masing RT beserta perangkatnya untuk saling mengenalkan diri satu persatu.


Jasriman juga memaparkan bagaimana terbentuknya forum RT ini.
Satu satunya yang memiliki forum RT di Kota Padang panjang yaitu kami di kelurahan pasar usang.
forum ini sudah terbentuk 2 (dua) tahun silam, setiap bulannya kita selalu mengadakan Evaluasi berkumpul bersama untuk saling bertukar pikiran.

Forum rt adalah tempat untuk bersilaturahmi bukan tempat kita untuk berpolitik,
Walaupun kita tidak resmi atau tidak memiliki badan hukum kita tetap saja melakukan pertemuan untuk bersilaturahmi di masing-masing rt ulasan Buya Jasriman.


Darmawisata juga diikuti oleh Bapak Lurah dan Ketua LPM Pasar usang.

Dilokasi wisata, rombongan Mita sepatah  kata dari Dafri selaku Lurah pasar usang yang ikut dalam rombongan.

Dafri juga mengajak para ketua rt beserta perangkatnya untuk selalu menjaga kebersamaan,saling mengunjungi untuk bersilahturahmi dan menjaga hubungan baik satu dengan yang lain di masing-masing rt.

Sudah 6 (enam) tahun saya menjabat jadi lurah di Pasar usang Baru kali ini saya merasakan keakraban dan kebersamaan yang luar biasa.
Sebentar lagi saya akan menghakiri masa Bakti saya di pemerintahan atau memasuki masa pensiun pada akhir Januari 2019 mendatang, Saya sangat berharap kepada bapak-bapak dan ibu-ibu pengurus RT agar  dapat menjaga kekompakan untuk selalu mempertahankan prestasi yang telah kita capai,



Pada tahun 2014 silam kita di kelurahan Pasar usang mendapatkan juara 1(satu) dalam lomba Kelurahan berprestasi di tingkat kota Padang panjang dan Juara 3 (tiga) ditingkat provinsi.
Pada tahun 2018 kita juga berhasil mendapatkan juara 1(satu) di tingkat kota Padang panjang dan juara 3 di tingkat provinsi.
Prestasi yang selama ini telah banyak kita peroleh agar kedepannya dapat kita dipertahankan hendaknya ulas Dafri.

Julah anggota yang ikut rombongan ketua rt beserta perangkatnya lebih kurang sekitar 50 orang.

Dilokasi tepi pantai dibawah rindangnya pohon Pinus anggota yang berwisata juga mengadakan autbound.
autbon yang lansung dipandu oleh salah seorang ketua rt termuda di Kelurahan pasar usang yaitu saudara Jhoni syafwan.

jhoni juga membuat permainan yang cukup menarik dapat membuat suasana semakin menghasilkan bagi bapak-bapak,ibu-ibu rt berserta perangkatnya hadir,
permainan yang di pandu oleh jhoni sangat menambah keakraban kami, imbuhnya para rt.

Setelah siang harinya rombongan yang dikomandoi Buya jasriman berangkat menuju kota Padang Sesampai di padang juga banyak tempat rekreasi yang dikunjungi oleh rombongan.

Kebersamaan ini tidak akan mudah untuk dilupakan apalagi kepengurusan rt di kelurahan pasar usang akan berakhir masa jabatannya pada bulan Desember mendatang,ulas mereka yang ikut dalam rombongan.

Harapan dari bapak-bapak dan. ibu-ibu pengurus rt agar dapat terpilih kembali untuk mengayomi masyarakat lebih baik kedepannya.yb

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo