Header Ads

Arab Saudi menjadi tuan rumah KTT GCC ke-39


Panjipost.com
Arab saudi,- Pertemuan tahunan pemimpin satu hari dari enam negara anggota diharapkan untuk fokus pada masalah keamanan, termasuk perang Yaman dan kegiatan regional Iran.

Pertemuan tahunan ke-39 Dewan Kerjasama Teluk (GCC) akan dibuka di Riyadh pada hari Minggu, menyoroti kesatuan regional di mana beberapa masalah akan dibahas terkait dengan kerja sama Teluk di beberapa bidang.

Pertemuan tahunan pemimpin satu-hari dari enam negara anggota diharapkan untuk fokus pada masalah keamanan, termasuk perang Yaman dan kegiatan regional Iran, serta perkembangan politik regional dan internasional.

Dr. Abdul Latif bin Rashid Al-Zayani, Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk, menegaskan pentingnya KTT GCC ke-39 di bawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdulaziz.

Dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency (SPA), sekretaris jenderal menambahkan bahwa pertemuan para pemimpin GCC mencerminkan kesungguhan mereka untuk mengkonsolidasikan pawai GCC, menunjukkan pencapaian GCC di berbagai bidang politik, keamanan, pertahanan, dan ekonomi.

Mengutip pentingnya persatuan pasar bersama dan serikat pabean GCC, Zayani menegaskan bahwa integrasi ekonomi dan kerja sama di antara negara-negara ini membuat para pemimpin GCC tertarik untuk menghadiri KTT karena manfaat penting akan menuai bagi perekonomian.

Pertemuan puncak GSS terbaru diadakan di Kuwait pada tanggal 5 Desember 2017, di mana Deklarasi Kuwait dikeluarkan di mana para pemimpin GCC menekankan pentingnya memperkuat peran GCC dan gerakannya untuk mempertahankan keuntungan dan mencapai aspirasi warganya.

Sumber:Al Arabiya English

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo