Header Ads

Ratusan orang turun ke jalan untuk memprotes kebuntuan politik

Seorang pengunjuk rasa mengibarkan bendera Libanon selama protes terhadap korupsi dan kegagalan politisi yang sudah lama bertugas untuk membentuk pemerintahan, di Beirut, Lebanon. (Foto file: AP)

Panjipost.com
Lebanon,-Ratusan orang Lebanon turun ke jalan untuk memprotes jalan buntu politik yang telah mencegah pembentukan pemerintahan baru tujuh bulan setelah pemilihan.

Protes Minggu di Beirut diselenggarakan oleh Partai Komunis tetapi menarik orang lain yang frustrasi oleh krisis ekonomi dan politik yang mendalam di negara itu.

Dengan mengenakan syal merah dan mengibarkan bendera merah, para pengunjuk rasa mengeluh tentang korupsi, layanan publik yang buruk, dan utang publik yang melonjak yang lebih dari 150 persen dari PDB.

Salah satu spanduk berbunyi: "Pergi ke jalan: cukup bicara." Protester Osama Assad mengatakan kegagalan untuk membentuk pemerintah hanya "menggandakan risikonya." Hanna Gharib, dari Partai Komunis, mengatakan protes akan meningkat.

Fraksi politik Lebanon sangat terbagi atas perang di negara tetangga Suriah dan masalah lainnya.

Sumber:Al arabiya english.net

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo