Header Ads

UEA's Gargash: GCC terus berfungsi meski krisis Qatar

Menteri Gargash mengatakan bahwa Dewan Kerjasama Teluk tetap valid meski krisis dengan Qatar. (Foto file: AP)

Panjipost.com
Internasional,- Uni Emirat Arab mengatakan pada hari Kamis bahwa Dewan Kerjasama Teluk (GCC) terus berfungsi meskipun krisis dengan Qatar.

Menteri Negara Urusan Luar Negeri UEA, Anwar Gargash, men-tweet bahwa KTT yang akan datang di Riyadh dan kepresidenan Oman mengindikasikan bahwa “Dewan Kerjasama Teluk tetap berjalan meski krisis Qatar. Keberhasilan utama Dewan adalah dalam agenda ekonominya dan penciptaan pasar umum Teluk, ”katanya.

Menteri UAE juga mengatakan: "Krisis politik akan berakhir ketika penyebab di baliknya berakhir dan itu adalah dukungan ekstremisme Qatar dan campur tangannya dalam stabilitas kawasan."

Menurut Reuters, raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz mengundang Emir Qatar untuk menghadiri pertemuan para pemimpin negara bagian 9 Desember tetapi Doha belum mengatakan tingkat perwakilan seperti apa yang akan dikirim. Kelompok GCC Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, dan UEA.

Pada KTT tahun lalu, yang diadakan di Kuwait, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Bahrain mengirim menteri atau wakil perdana menteri.

#al arabiya english

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo