Header Ads

Dalam Rangka HUT YKB Ke-39 Tahun 2019, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Kunjungi SLB Negeri 1 Badung


Panjipost.com
Bali,- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-39 tahun 2019, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suartini Wayan Sunartha beserta seluruh pengurus YKB Daerah Bali melaksanakan kegiatan anjangsana di SLB Negeri 1 Badung yang terletak di Jln. By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Rabu (30/1/2019) pukul 10.00 Wita.

Kedatangan Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose beserta rombongan di SLB Negeri 1 Badung disambut langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Denpasar Ny. Sari Ruddi Setiawan dan seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Denpasar serta Kepala Sekolah, Guru dan siswa dari SLB Negeri 1 Badung dengan pemberian Buket Bunga.

Kegiatan yang diawali dengan melihat karya-karya maupun kreativitas serta keahlian yang dimiliki siswa/siswi SLB Negeri 1 Badung ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Badung, Dra. Made Murdani, M.Pd. Untuk itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali.

Sementara, Ketua Bhayangkari Daerah Bali mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bersilahturahmi melihat keadaan anak-anak di SLB Negeri 1 Badung dan sekaligus memberikan tali asih sebagai wujud kepedulian Pengurus Bhayangkari Daerah Bali kepada anak-anak SLB  Negeri 1 Badung.

“Walaupun tidak seberapa nilai bantuan yang kami berikan, mudah-mudahan bantuan ini sebagai pengikat tali silaturahmi dan bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak Panti yang kami cintai dan kami kasihi,” kata Ketua Bhayangkari Daerah Bali.

Disampaikannya, anak-anak yang berkebutuhan khusus dengan semua permasalahan yang dihadapi, memerlukan sikap positif dari semua pihak, sehingga mereka memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap dasar untuk bisa mengurus diri sendiri, dapat mengembangkan diri, sehingga tidak tergantung orang lain.

Lebih lanjut, Ny. Barbara Golose mengungkapkan bahwa untuk menghadapi anak-anak yang berkebutuhan khusus tentunya dibutuhkan kesabaran yang tinggi. Untuk itu, pihaknya berharap kepada Kepala Sekolah maupun para pengajar di SLB Negeri 1 Badung lebih tabah dalam membimbing mereka.

“Kita yakin dibalik keterbatasan yang mereka miliki pasti ada kelebihan yang tersembunyi yang dibuktikan beberapa anak didik dari SLB Negeri 1 Badung yang dapat mengukir prestasi di tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional. Saya berharap, semoga SLB Negeri 1 Badung akan terus bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terus maju dan berkembang serta mampu berprestasi,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih berupa uang tunai Rp. 10.000.000,-, bingkisan kepada Kepala Sekolah, Guru Pengajar serta bingkisan kepada anak - anak SLB Negeri 1 Badung yang diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta Pengurus dan Ketua Bhayangkari Cabang Denpasar.

Usai penyerahan tali asih, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan seperti tari-tarian, paduan suara, baca puisi dan bernyanyi bersama.
@ FP Humas Polda Bali

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo