Header Ads

Karantina Padang Lakukan Monitoring Pada Sapi Indukan


Panjipost.com
Padang – Petugas Karantina Padang melaksanakan monitoring terhadap Sapi Indukan yang berasal dari Provinsi Lampung, sebelum disdibusikan ke berbagai daerah.

Sapi Indukan yang berjumlah 110 Ekor tersebut akan  di distribusikan ke   beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat yaitu Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 15 Ekor, Kabupaten Dharmasraya sebanyak 15 Ekor, Kota Sawahlunto sebanyak 15 Ekor dan Kota Padang 65 Ekor.

Sebelum dikirim ke Padang, Sapi Indukan jenis  Brahman Cros asal Australia  ini telah melalui proses Tindakan Karantina yang dilakukan Karantina Lampung di Instalasi Karantina Hewannya (IKH) dan dilengkapi dengan surat kesehatan dan dokumen pendukung lainnya dari daerah asal yaitu Karantina Lampung.

Sesuai dengan Surat Kepala Badan Karantina Pertanian No.14712/KR.120/K../10/2018 bahwa Karantina Pertanian yang wilayah kerja terdapat distribusian Sapi Indukan dan merupakan daerah bebas Brucellosis agar melakukan kegiatan Pemantauan daerah sebar Hapa Penyakit Karantina Hewan Tahun Anggaran 2019 dapat berkoordinasi dengan BVET dan Dinas yang membidangi Kesehatan.
@Fp BKP

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo