Header Ads

TINGKATKAN SINERGITAS ,LANTAMAL II LAKSANAKAN OLAHRAGA MENEMBAK BERSAMA DENGAN PEMPROV SUMBAR



Panjipost.com
Padang, -Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) II mengadakan acara Fun Shooting dalam rangka olahraga bersama antara Lantamal II dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat., Jum’at (25/01). 

Dalam sambutannya Danlantamal II menyampaikan kegiatan Fun Shooting ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Pomal yang ke – 73 tahun 2019 yang bertujuan untuk mengasah naluri menembak serta mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara keluarga besar Lantamal II dengan pejabat dilingkungan Pemprov Sumbar.


Berdasarkan UU TNI Nomer 34 tahun 2004, bahwa salah satu tugas pokok TNI adalah melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu tentang perbantuan TNI kepada pemerintah daerah. Pada acara Fun Shooting ini kita berharap akan tercipta hubungan yang harmonis antara Lantamal II dengan Pemprov sumbar beserta jajarannya sehingga kita dapat menyelesaikan tugas-tugas kedepan dengan baik dan maksimal.

Kegiatan Fun Shooting yang dilaksanakan di lapangan tembak Lantamal II Jl.Sutan Syahrir ini dibuat dalam acara yang lebih santai namun serius,. Santainya seluruh peserta yang hadir dapat menjalin komunikasi dalam suasana kekeluargaan, namun tetap serius karena dalam pelaksanaan latihan menembak ini harus benar-benar memperhatikan faktor kemanan. “ucap Danlantamal”


Sebelum pelaksaan menembak dimulai diawali dengan penyampaian tata cara dan prosedur penembakan oleh Perwira Pelaksana Latihan kepada seluruh peserta yang hadir. Untuk latihan kali ini senjata yang digunakan adalah pistol G2 Combat produksi PT. Pindad dan pistol Sig Sauer produksi  SIG Sauer GmbH yang merupakan perusahaan asal Jerman. Latihan yang dilaksanakan adalah menembak 3 butir percobaan, 10 butir Slow Fire dan 10 butir Rapit Fire dengan jarak sasaran 20 meter.

Kegiatan Fun Shooting ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Wadan Lantamal II, para Kepala SKPD Provinsi Sumatera Barat, para Asisten Danlantamal II, para Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal II.

@Dispen Lantamal II

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo