Header Ads

Walikota Padang, " Tegur Para PKL Membandel" Dipantai Air Manis


Panjipost.com
PADANG,  -  Puluhan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang berdagang di bibir pantai kawasan Pantai Aia Manis Ditegur Walikota pada minggu siang(1/1).

Walikota yang didampingi oleh Ajudan beserta satu Pleton Praja Wanita Satpol PP Kota Padang.  Gerah ulah pedagang yang nakal dan membandel ini. Mereka dengan nekat mejajakan daganganya melewati batas yang telah ditentukan oleh Dinas Pariwisata Kota Padang.

Tentu hal tersebut membuat lokasi pantai terlihat semberaut. Sehingga lapak dan payung pedagang tersebut dibongkar Oleh walikota bersama Praja Wanita Satpol PP Padang.

Tak hanya itu,  beberapa puluhan kendaraan yang parkir dilokasi tersebut juga menyulut emosi Mahyeldi.

lokasi pantai yang terlihat kumuh,  tak tanggung tanggung buya beserta srikandi Perda Pemko Padang ini memungut sampah plastik yang berserakan di lokasi Pantai tersebut.

Ulah spontan nitas dari buya Mahyeldi yang memilih sampah sampah yang berserakan tetsebut, terlihat decak kagum dari ratusan pengunjung yang tak menduga akan kehadiran serta bersahaja seorang Walikota mereka beramai ramai untuk berfoto atau sekedar bersalaman saja.

Dalam kesempatan tersebut WaliKota mehimbau dengan tegas agar para pedagang ini tidak lagi memakai lokasi pantai untuk berdagang karena lokasi tersebut adalah arena bermain dan juga kepada pengujung agar  menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan,  dan tidak memarkir kendaraanya di Lokasi pantai tersebut.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Padang Yadrison mengatakan dalam rangka menjaga keindahan serta kenyamanan pengunjung Akan mengerahkan jajaran degan menempatkan satu pleton Personil Satpol PP untuk mensterilkan lokasi tersebut dari PKL.  Sedangkan untuk kendaraan tidak boleh melewati Portal yang telah dipasang terang Yadrison. (Hms/tb).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo