Header Ads

Bimbingan Teknis terhadap Pengguna Jasa Sarang Burung Walet


Panjipost.com
Padang,-AgroGemilang2019 Karantina Padang melakukan bimbingan teknis terhadap Pelaku Usaha Sarang Burung Walet,(06/02/19).
Lebih dari 20 orang pelaku usaha dan ekspedisi pengiriman sarang burung walet di Padang Sumatera Barat dengan penuh Semangat dan antusiasme mengikuti Bimtek SBW, tergambar jelas di wajah para peserta. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Wilayah Kerja Bandara Internasional Minangkabau.

Kepala Balai Ir. Joni Anwar, MMA meyampaikan betapa pentingnya peran serta penggiat sarang burung walet untuk turut mendukung setiap kebijakan pemerintah. Salah satunya adalah mensukseskan akselerasi ekspor. Beliau menegaskan, Padang yang seyogya dikenal sebagai salah satu daerah potensial penghasil sarang burung walet diharapkan dapat menembus pasar perdagangan internasional. Hal ini didukung dengan data besarnya volume pengiriman SBW yang dapat mencapai angka lebih dari 32 ton/tahun.

drh. Agus Rahmat Hasibuan menyampaikan pemaparan materi terkait persyaratan lalu lintas sarang burung walet. Standar patuh tindakan karantina menjadi kunci pokok pemaparannya. Para peserta menyambut paparan materi dengan diskusi hangat.
Harapannya semoga geliat ekonomi sarang burung walet Padang semakin merajai pasar domestik dan menembus pasar internasional. Ekonomi menggeliat, bangkitkan kesejahteraan rakyat.

#karantinapadang

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo