Header Ads

Karantina Padang Latih Petugas Quality Control di Rumah Kemas


Panjipost.com
Padang, -Joni Anwar Kepala Karantina Padang membuka acara bimbingan teknis pagi ini,Senin (11/02/2019), beliau sangat mengapresiasi bimbingan teknis Quality Control ekspor buah manggis tujuan China. 

Joni mengatakan,"Inilah yang harus sama sama kita lakukan, kita pikirkan, kerja sama yang baik karantina,pelaku agrisbisnis, petani, eksportir agar kita mampu bersaing, tidak kalah dari negara lain ,dan akhirnya program pemerintah dalam menggalakan akselerasi ekspor tercapai lalu peningkatan ekspor buah manggis dari Sumatera Barat terus meningkat".

Karantina Padang dalam giat  AgroGemilang 2019 kali ini, memberikan bimbingan kepada 25 Orang petugas Quality  Control di Rumah Kemas (PH) milik PT. Sinar Harapan Bersatu di Payakumbuh, Sumatera Barat. Bimbingan ini bertujuan agar petugas Quality Control sebagai pelaku agribisnis mampu bersaing dan bertahan dalam pasar ekspor sehingga protokol persyaratan ekspor manggis tujuan China dapat dipenuhi. Dalam bimbingan kali ini, Almen Simarmata, Kepala Seksi Karantina Tumbuhan sebagai pemateri menjelaskan proses teknik sortir buah manggis, teknik pembersihan kutu putih dan semut serta cara pengemasan yang baik sehingga layak ekspor.

Harapannya semoga dengan bimbingan teknis ini kemampuan petugas QC di rumah kemas makin handal sehingga geliat ekonomi makin meningkat.

#KarantinaPadang

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo