Header Ads

Musrenbang Kecamatan Padang Panjang Timur Fadly "Mari Kita Kawal Dan Serius Untuk Tingkatkan Pembangunan Padang Panjang"


Panjipost.com
Padang Panjang,  - Dengan mengusung tema "Kita tingkatkan daya saing daerah berbasis ekonomi kerakyatan yang jaya" kegiatan Musrenbang Kecamatan Padang Panjang Timur resmi dibuka oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Kamis (15/2) di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, unsur Forkopimda, Kepala BAPPEDA Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Nova Era Yanthy Asrul, Kepala OPD , Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, Lurah, RT serta peserta musrenbang.

Fadly menyampaikan dengan adanya musrenbang ini semoga apa-apa keluhan dan keinginan masyarakat tercapai dan untuk para peserta memperhatikan isu-isu terkini ditengah masyarakat, seperti usaha dalam menurukan angka kemiskinan dengan menciptakan sejumlah inovasi.

"Kami meminta kepada peserta Musrenbang agar melihat isu-isu terkini ditengah masyarakat, dan tentunya mengimplementasikan inovasi inovasi dalam memecahkan masalah tersebut, Sebagai contoh program pemberantasan kemiskinan, angka kemiskinan sekarang naik maka kita harus mencari strategi baru apakah itu pertemuan langsung dengan masyarakat, pemberian motivasi atau yang lainnya. Sehingga kita menemukan solusi dengan program yang tepat. Contoh lainnya seperti akan diadakan kampung religi, jadi apa saja program kelurahan yang bisa menyokong program tersebut," jelas Fadly.

Selain itu Fadly juga menginginkan keseriusan dari setiap OPD dalam menyusun program apa saja yang akan diterapkan pada tahun 2020 nanti. Selanjutnya untuk lurah supaya mengawal acara ini semaksimal mungkin. Agar tujuan dari musrenbang ini dapat tercapai.

"Saya meminta keseriusan dari semuanya tentang hal ini karena ini merupakan program kita untuk 2020 nanti, jangan lalai fokus terhadap keinginan masyatakat," tuturnya.

Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si menyampaikan semua program yang diajukan oleh masyarakat merupakan pilihan yang terbaik bagi mereka, maka untuk itu kiranya dapat diwujudkan dengan baik nantinya melalui musrenbang ini.

"Apa-apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan telah diajukan agar kita semua dapat mengawal semua keinginan masyarakat kita," katanya.

Sedangkan Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman S.PdI dalam laporannya menjelaskan Musrenbang adalah kegiatan tahunan dalam menyusun perencanaan pembangunan melalui penyampaian aspirasi masyarakat untuk menjawab persoalan-persoalan yang ada. Hasil dari Musrenbang ini akan dijadikan bahan dalam penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang pada akhirnya akan di tuangkan dalam rencana kerja pembangunan daerah.

Adapun guna Musrenbang ini adalah untuk memantapkan rencana pembangunan untuk kemuliaan dan kejayaan kita Padang Panjang. Serta pelaksanaan Musrenbang ini sejak tahun 2013 dimulai dari tingkat RT, Lurah sampai Camat. Yang tujuannya tidak lain adalah untuk mensingkronisasi dengan program pemerintah.

@Lala

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo