Header Ads

Renstra Perangkat Daerah "Jadikan Pondasi Program 5 Tahun Kedepan"


Panjipost.com
Padang Panjang,  - Walikota Padang Panjang H.Fadly Amran,BBA Dt.Paduko Malano membuka secara resmi Pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah Pembahasan Rencana Strategis (Renstra ) Perangkat Daerah Kota Padang Panjang Tahun 2018-2023 di Aula BAPPEDA, Selasa (12/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si, Asisten dan Staf Ahli, Kepala BAPPEDA Sonny Budaya Putra, AP, M.Si serta diikuti oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang beserta sekretaris dan staf terkait.

Dalam sambutannya, Fadly menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar kegiatan dan program Tahun 2019 dijadikan pondasi untuk program dan kegiatan pada tahun tahun berikutnya.

"Diharapkan inovasi seluruh stakeholder untuk pembangunan 5 tahun kedepan dapat terlaksana," jelasnya.

Fadly juga mengatakan kepada seluruh stakeholder, agar menyampaikan semua inovasi yang telah ada dan disiapkan, agar nanti program tersebut bisa tercapai dengan baik.

Tujuan dilaksanakannya Forum Lintas Perangkat Daerah ini yakni untuk membahas rancangan Renstra Perangkat Daerah agar memperoleh masukan, penajaman dan penyempurnaan substansi rancangan Renstra tersebut.

Sedangkan sasaran dari kegiatan ini yakni untuk sinkronisasi, koordinasi, sinergi dan harmonisasi dokumen perencanaan antar perangkat daerah dan stakeholder yang akan dijadikan bahan masukan dalam penyusunan rancangan RPJMD.

"Kami berharap pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah ini dapat berjalan dan terlaksana dengan semestinya," ujar Sekretaris BAPPEDA Welda Yusar, ST, MT.

Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah ini nantinya yaitu masukan dari seluruh peserta untuk penyempurnaan rancangan Renstra sebagai bahan masukan penyusunan rancangan RPJMD Kota Padang Panjang tahun 2018-2023 serta untuk menyelaraskan tujuan, sasaran, program dan kegiatan antar OPD.

Lala #

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo