Header Ads

DANLANTAMAL II MEMBACAKAN AMANAT KASAL PADA SAAT APEL KHUSUS

Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M.Sc

Panjipost.com
PADANG - Senin (22 / 04 / 19) Rakyat Indonesia baru saja menyelesaikan pesta akbar. Yaitu pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg, yang baru saja dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019. Riuh atau riak politikpun terasa kemana mana, sesuai dengan selera pilihan dari masyarakat. Akan tetapi hal ini dapat di atasi oleh aparat kemanan. 

Pesta demokrasi ini, juga dirasakan oleh prajurit Lantamal II Padang. Prajurit Lantamal II, yang tergabung dari prajurit Yonmarhanlan II dan prajurit Satrol Lantamal II, ikut dengan bersiaga dalam menghadapi pesta demokrasi ini, dengan di BKO ( Bantuan Kegiatan Operasi) ke Polda Sumbar.

Sebanyak 309 Prajurit dan PNS Mako Lantamal II Padang beserta Prajurit Yonmarhanlan (Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan)  II  Padang dan Prajurit Satrol ( Satuan Kapal Patroli)  Lantamala II, pukul 07.00 s/d 07.15 Wib di Lapangan apel Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang melaksanakan apel khusus.

Apel khusus pagi tadi, di ambil langsung oleh Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M.Sc., sedangkan penerima apel, Komandan Detasemen Markas Lantamal II Letkol Marinir Bambang Purnama. S.T.

Apel khusus juga di hadiri Wakil Komandan Lantamal II Kolonel Marinir Wurjanto. M.Han., Asisten Danlantamal, Dansatrol, Kasatker, Danyonmarhanlan dan Danpomal Lantamal II. Apel khusus pagi di hadiri oleh seluruh prajurit Mako Lantamal II, Prajurit Yonmarhanlan, Prajurit Satrol Lantamal II, serta prajurit unsur KRI Lantamal II yang sedang berada di pangkalan, kecuali prajurit yang sedang melaksanakan dinas jaga.

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Siwi Sukma Aji. S.E.,M.M. mengucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada seluruh prajurit dan ASN di lingkungan TNI AL yang telah ikut menjaga keamanan serta tidak ikut dalam kegiatan politik praktis. Juga pada saat Pemilu ini TNI AL sudah menurunkan kekuatan besar bersama komponen lainya, baik prajurit maupun Alutsista yang  tergelar di seluruh Indonesia. Dalam amanatnya yang di bacakan Komandan Lantamal II Padang pada saat apel khusus pagi tadi.

Beberapa penekanan yang di sampaikan oleh Danlantamal pada saat membacakan amanat Bapak  Kasal, antara lain 

Prajurit TNI AL dan  PNS, ciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan di lingkungan kerja.

Seluruh prajurit dan PNS  serta tidak boleh terpancing dengan berita provokatif atau Hoax.

Prajurit TNI AL dan PNS tetap menjaga netralitas.

Tingkatkan soliditas TNI-Polri bersama dan mengawal tahapan pesta demokrasi selanjutnya.

Prajurit dan PNS beri pemahaman kepada keluarga masing masing dalam manggunakan media sosial dan tidak membuat pernyataan atau komentar kepada siapapun yang berdampak kegaduhan.

Prajurit dan PNS serta keluarga agar dapat menjaga cutra TNI khusunya TNI AL.

Di akhir pembacaan amanat Kasal, 
Danlantamal menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada prajurit dan PNS atas semangat dan pengabdian dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019. Tingkatkan terus kewaspadaan terhadap dinamika yang berkembang agar kita mampu melaksanakan tugas dengan baik.

@ Dispen Lantamal II Padang.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo