Header Ads

Peduli Korban Banjir, Karantina Pertanian Bengkulu Salurkan Bantuan


Panjipost.com
Bengkulu, - Bencana banjir menyisakan duka mendalam bagi korban. Badan Pengendalian Bencana (BPBD) Provinsi Bengkulu mencatat 15 orang meninggal dunia, lima orang hilang, empat orang luka dengan dua di antaranya luka berat. Sebanyak 12.000 orang mengungsi dan 13.000 jiwa terdampak bencana. 

Banjir juga menyebabkan 184 rumah rusak berat. Adapun 40 titik infrastruktur termasuk jalan, jembatan, dan gorong-gorong menjadi rusak dan tak bisa dilalui. Duka korban banjir menggerakkan kepedulian keluarga besar Karantina Pertanian Bengkulu ikut terpanggil untuk mengulurkan bantuan.

Jum'at lalu, Kepala Karantina Pertanian Bengkulu Mochamad Ischaq melepas tim untuk mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Bengkulu Tengah. "Kita sampaikan amanah teman-teman kepada saudara kita para korban banjir yang benar-benar membutuhkan," pesan Ischaq.

Dari hasil koordinasi dengan koordinator posko bantuan, tim diarahkan bergerak ke desa Pagar Dewa dan Kembang Ayun Kabupaten Bengkulu Tengah. Saat ditemui, kepala desa menerima bantuan dan siap membantu mendistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Mewakili warga, Kades Kembang Ayun mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya. " Warga merasa sedikit terbantu atas sumbangsih teman-teman Karantina Pertanian Bengkulu," ungkapnya.

#BadanKarantinaPertanian
#LaporKarantina
#KarantinaPertanianBengkulu

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo