Header Ads

TSR kota Padangpanjang terdiri dari IX Tim.


Panjipost.com
Padang Panjang, - Tim Safari Ramadhan (TSR) 1440H/2019 tersebar di beberapa Mesjid di kota Padangpanjang, sedangkan Tim kelompok V kunjungi Mesjid Ilham kelurahan koto panjang, Jum'at malam (10/5).

Tim kelompok V di Ketuai oleh Letkol .Inf.Edi.S.Harahap.SPd.M.I.Pol. dan anggotanya tim V.yaitu
-.Drs.Emir Emil ElMaulid
-.Zulkifli.SH.
-. Yulius Kaisar.
-. Drs.Aditiawarman.
-. Dr.Ardoni.
-. Zulhendri. SE.
-. Oksah Keebendrip. SH.
-. Drs.Ampera Salim. SH. M. Si.
-. Hendra Putra. S.ST.MT.
-. Yetti Syofyarni.SE.ME
-. Yevi Maslinda. SKM.M.Si.
-. Tis Maria.SE.M.Si.
-. Dra Laswarni.
-. Rio De Ronsard.SE.
-. Medi Rosdian.S.Sos.M.Si.
-. Agung Satria Putra.ST.
-. Mona Yunivia Laras.

Sebelum kegiatan TSR dilanjutkan juga takziyah oleh Buya Yasarman MPdI.
yang bertemakan Allah Meridhoi dan sangat menyanyangi umat manusia karena tiga hal dan Allah SWT sangat membenci umat Manusia karena tiga hal yaitu yang di diridhoi oleh Allah SWT,Karena umat manusia menyembahnya, karena umat manusia tidak memserikatkannya, karena umat manusia berpengang tenguh kepada agamanya dan tidak bercerai berai.
dan tiga (3) hal yang di benci Allah SWT atas perbuatan umat manusia yaitu,menyebarkan berita bohong, Banyak tanya, Menyia nyiakan hartanya.
semoga kita yang diberikan akal dan pikiran yang baik oleh Allah SWT agar tidak tersesat di kemudian hari dan mengikhlaskan diri untuk beribadah kepada Allah SWT, ulasnya yasarman

Ketua TSR Lel.Kol.Inf.Edi.S.Harahap.SPd.M.I.Pol tidak dapat hadir karena ada kegiatan lainnya ,maka tongkat estafet ketua Tim V diambil alih oleh Peltu (inf) Willian SH.DanRamil 01/0307 Padangpanjang, 



Willian juga memperkenalkan dirinya,
Sebelum ditugaskan di danramil 01. pernah juga bertugas di Rindam 1/Bukit Barisan secara B. Kota Padangpanjang cukup lama di sana, menginjakkan kaki di kota Padangpanjang semenjak tahun 1998,
Saya menjabat DanRamil lebih kurang tujuh bulan.mungkin masyarakat kelurahan koto panjang bayak yang belum kenal dengan saya,itu karena kita belum pernah bersosialisasi ,nanti kita akan bersilaturahmi lebih dekat lagi ulas Willian.

Willian juga memaparkan selama ini saya bertugas di Rindam 1 Bukit Barisan, baru dua tahun ini pindah ke teritorial, tugasnya sangat berbeda 180 derajat, kalau di Secata B. itu yang dibina generasi muda yang siap untuk kita gembleng, kalau di teritorial ini adalah masyarakat.
Temperamen saya waktu di secata B. dulu sampai tensi 200, kalau di masyarakat sekarang sekitar 100 sampai 110,ini sangat berbeda sekali.kalau di secata B.kita siapkan manusia manusia untuk perang atau mesin perang,
Walaupun sebagai mesin perang kita sudah berinovasi untuk sepuluh tahun belakang,
biasanya waktu solat datang mereka terus melakukan kegiatan latihan dan tidak pernah solat,
sekarang waktu azan dan waktu solat masuk semua kegiatan dihentikan mereka semua langsung ke mesjid, itu sudah berjalan beberapa tahun kedepannya, walaupun mereka diciptakan sebagai mesin perang tetapi jiwanya kita isi dengan iman tegas Willian.

willian juga memberikan waktu kepada masyarakat kelurahan koto panjang yang hadir untuk bertanya atau menyampaikan pendapat apa yang dirasakan pada saat sekarang atau berupa saran lainnya.

Masyarakat kelurahan koto panjang tidak banyak yang ditanyakan karena pemerintah kota Padang panjang sudah cukup difasilitasi baik berupa keamanan dan kenyamanan juga mengenai BPJS kesehatan apalagi sekarang ada pula uang bagi masyarakat yang menunggui pasien di rumah sakit sebesar 40 ribu rupiah setiap harinya, masyarakat sudah cukup terperhatian dalam segala hal oleh pemerintah kota Padang panjang pada saat sekarang ini.

TSR kelompok V juga menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid Ilham sebesar 20 juta rupiah, batuan ini agar dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan Mesjid dan juga ada bantuan pribadi dari kepala Bank nagari Padangpanjang.(yb)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo