Header Ads

KADISKUM LANTAMAL II, "PERAN SERTA ISTRI DALAM RUMAH TANGGA MENETUKAN SIKAP SUAMI DIKEDINASAN".


PADANG,Panjipost.com - Jumat (05/07/19) Bertempat di Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II (Yonmarhanlan ll) Padang Jalan Sutan Syahrir Bukit Putus Teluk Bayur Padang. Kepala Dinas Hukum ( Kadiskum) Pangkalan Utama TNI AL II ( Lantamal II) Padang, Letkol Laut (KH) Soniady D Sadarisman. S.H., M.H., memberikan penyuluhan hukum kepada para istri prajurit Yonmarhanlan, atau yang lebih dikenal Jalasenastri ranting D Cabang 1 Kordinator Cabang ( Korcab) Pasmar 1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. 

Kadiskum dalam pengarahan kemaren sore menyampaikan, adanya pesan moral disampaikan selain etika dan hukum, juga ditegaskan perlunya peningkatan integritas diri selaku istri Prajurit Marinir untuk dapat mendukung tugas pokok suami sebagai prajurit yang profesional. Suami dalam melaksanakan tugas pokoknya   dalam mempertahanan negara yaitu menegakan kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) serta melindungi seluruh bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala ancaman terhadap keutuhan bangsa dan  negara. 

Pada kesempatan itu hadir juga Wakil Komandan  Pangkalan Utama TNI AL II Padang (Wadan Lantamal Il) Kolonel Marinir Wurjanto.M.Han,  dan ibu wakil ketua Korcab (Kordinator Cabang) ll DJA l yang secara bersama sama memberikan arahan kepada ibu ibu Jalasenastri Yonmarhanlan ll

Tuntutan tugas yang semakin komplek dan disiplin suami selaku prajurit korps Marinir semakin terus di tuntut meningkat. Sementara itu disisi lain Suasana kehidupan di dalam rumah tangga sangat berpengaruh terhdap kedisiplinan dan semangat kerja suami. Disinilah pentingnya   peran istri selaku anggota Jalasenastri dalam mendukung keberhasilan tugas suami.



Dispen Lantamal II Padang.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo