Header Ads

KRI SETEDI SENOPUTRA MELAYANI KAS PULAU TERLUAR


PADANG,Panjipost.com, - Kamis (25/07/19) Pukul 14.20 Wib di Dermaga Pelabuhan Teluk Bayur Padang KRI Sutedi Senoputra 378 tolak ke daerah operasi. Kegiatan yang merupakan Operasi Militer Selain Perang atau OMSP bagian tugas dari TNI AL. 
Komandan KRI Sutedi Senoputra 378 Letkol Laut(P) Zulfahmi lulusan Akademi TNI Angkatan Laut tahun 2000 ini dalam wawancara singkat menyampaikan KRI Sutedi Senoputra akan berlayar dalam kegiatan pelayanan kas, merupakan kerjasama TNI AL dengan Pihak Bank Indonesia

Pelayaran yang diperkirakan memakan waktu lebih kurang 10 hari ini, mengitari berbagai pulau di pantai Barat Pulau Sumatera. Ini salah satu bentuk Operasi Militer Selain Perang. Dalam waktu damai TNI AL melaksanakan beberapa tugas OMSP diantaranya, kerjasama dengan pihak Bank Indonesia. 

Kerjasama TNI AL dengan Bank Indonesia dalam bentuk mengantarkan kas atau layanan kas ke pulau terluar, terdepan dan terpencil atau 3T. Layanan kas pulau 3 T ini, di wilayah pantai barat Sumatera antara lain, P,Telo ,Semeulue, dan Kepulauan Mentawai. Kegiatan ini meliputi sosialisasi keaslian rupiah, program sosial BI dan penukaran rupiah. Dari pihak Bank Indonesia (BI) menerjunkan 14 orang personil, yang terdiri dari kantor BI Pusat, BI Padang, Sibolga dan Aceh.

Dispen Lantamal II Padang

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo