Header Ads

Pedestrian Batang Arau, Ubah Kawasan Kumuh Jadi Bersih


Padang,Panjipost,-  Pembangunan fasilitas pedestrian di Batang Arau yang sudah memasuki tahap II turut mengubah daerah tersebut. Sebelumnya kawasan kumuh kini menjadi kawasan yang tertata rapi dan bersih. Hal ini memberikan kenyamanan bagi warga untuk menikmati pesona Batang Arau.

Lurah Batang Arau, Eka Saputra menuturkan, pembangunan fasilitas pedestrian turut didukung oleh masyarakat sekitar. Sebab masyarakat menilai nantinya akan berdampak terhadap kunjungan wisata dan perekonomian.

“Kita sangat mendukung pengerjaan pembangunan ini, terlebih dampak positif sangat banyak bagi masyarakat sekitar, khususnya Batang Arau, baik dari kunjungan wisata, serta peningkatan jual beli pedagang," jelasnya.

Hingga kini proses pembangunan berjalan dengan lancar. Namun kedepannya, jika ada lahan warga yang memiliki sertifikat terdampak dalam pembangunan ini akan didiskusikan dengan pihak terkait sehingga menghasilkan solusi terbaik.

“Konsep dari pembangunan pedestrian ini nantinya akan menyuguhkan spot fotografi bagi pengunjung, serta taman-taman yang memberikan kenyamanan saat bersantai dan menikmati kuliner khas warga sekitar," katanya.

Eka juga menambahkan, pedagang yang ada di kawasan ini tengah didata. Sehingga kedepannya tidak ada lagi yang akan menyebabkan kemacetan.

“Saat ini ada sekitar 60 pedagang yang terdata, baik di jembatan Siti Nurbaya maupun di bawah jembatan. Nantinya akan diatur posisi terbaik di jalur pedestrian, sehingga akan terlihat rapi, sebagaimana konsep pembangunan awalnya seperti wisata marina di luar negeri sana," tambahnya.(MC Padang / des / Charlie)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo