Header Ads

Dua Tahun Pergerakan Ormas GPPKP Diacara Tamu Ramah


Bukit Tinggi, Panjipost.com - Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) adakan puncak acara hari jadi organisasi masyarakat pemuda (Ormas), menggelar acara  Tamu Ramah dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 2 tahun pada Sabtu (09/11/2019).

Acara Tamu ramah dan syukuran Hut GPPKP yang dilaksanakan di Rumah Pohon Inyiak Ngarai Sianok Bukittinggi tersebut, digelar dengan cukup meriah, penuh kekeluargaan dan badunsanak. Hadir dalam acara itu, Para perantau Kecamatan Palembayan berbagai daerah dan negara lain yakni Malaysia, Medan,Pekanbarau dan kabupaten di Sumatera Barat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) dan Pengurus Harian yang teribat semua sebagai panitia acara mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir untuk bersama-sama Tamu Ramah dan merayakan HUT GPPKP yang ke 2 tahun ini.

"Harapan dan mudah-mudahan kegiatan semacam ini memiliki kerekatan silahturahim antara perantau dan masyarakat dikampung, makna yang penting untuk membekali diri kita menjadi gerakan kepedulian untuk kampung halaman dan bangsa dimasa yang akan datang," ujar Hakim dalam sambutannya.

Salah satu perantau Riau Edri Usman (Ed) , sebagai dewan Penasehat di GPPKP mengarahkan, tentunya kita telah menyadari bahwa peran positif dalam pergerakan, kepedulian yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan suatu kecamatan kedepannya. Nasib suatu daerah dan negara ke depan tergantung dan dipikulkan pada pundak generasi muda yang bergerak positif dengan kontrol sosial dan menuju perubahan demi pertumbuhan khususnya kampung itu sendiri. 


"Didalam suatu gerakan dan kepedulian positif untuk kepentinggan orang banyak sehingga sebagai pewaris dan penerus perjuangan suatu bangsa untuk mencapai cita-cita luhur, keadilan dan kemakmuran suatu masyarakat bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945".

Maka mutlak kita harus membekali diri dengan kesegaran jasmani, keterampilan, kepemimpinan, daya kreasi yang tinggi, jiwa patriotisme dan idialisme, kepribadian yang tangguh dan budi pekerti yang luhur dengan pergerakan positif," bebernya.

Namun kita semua memiliki progress, rancangan, rencana dan tujuan dari atas dasar musyawarah yang kita sepakati. Sesuai dengan program yang kita buat guna mensukseskan Visi dan Misi kita bersama.

Ada pun Visi Misi GPPKP adalah menghujudkan kepedulian pemuda, persatuan pemuda dan mencetak kader-kader pemuda yang religius bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermoral tinggi, berkarakter, bermartabat, berintegritas, berjiwa Nasional dan Peduli yang siap untuk memperjuangkan pembangunan kecamatan Palembayan di segala sektor, bangsa dan Negara Indonesia.

Misi:
• Menumbuhkan kepedulian pemuda dalam kesadaran kebangsaan dikalangan pemuda untuk ikut berpartisipasi memperjuangkan pembangunan daerah, bangsa dan negara Indonesia
• Menghimpun, membina dan mengarahkan segala potensi pemuda dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat
• Mengkritisi dan memberikan pengawasan dalam setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah
• Mengembangkan krativitas dan kualitas sumber daya manusia para pemuda
• Membentuk dan membangun karater pemuda berdedikasi tinggi untuk memperjuangkan daerah, bangsa dan negara
• Mendidik dan mencerdaskan pemuda  agar bertangung jawab menggunakan hak dan kewajibkan sebagai warga negara
• Menggali dan mengembangkan usaha-usaha lain untuk kepentinggan pembangunan daerah, bangsa dan negara

"Organisasi Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) ini berdiri pada tanggal 28 Oktober 2017 di hari Sumpah Pemuda".

Dewan pembina GPPKP, Kamaruddin Komar menyarankan kepada pemuda dalam hal pergerakan dan kepedulian juga merupakan penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial, partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan mengontrol untuk kepentinggan orang banyak demi persatuan dan kesatuan kematan Palembayan, tentunya," ungkapnya.

Komar melanjutkan, dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan "Pemelihara dan pelestarian norma, nilai dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan Bernegara. Menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.

[Release]

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo