Header Ads

KPU Sawahlunto akan Rekrut PPK dan PPS Menjelang Pilgub 2020


Sawahlunto,Panjipost.com,-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto akan merekrut PPK dan PPS untuk Pemilihan Gubernur Sumbar 2020. 

"Pertengahan Januari kita sudah mulai melakukan proses rekrut calon PPK dan PPS," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto, Fadlan Armey didampingi komisioner, Rika Arnelia, Akhaswita dan Desy Fardila, Jumat lalu

Ia mengatakan, proses pendaftaran bakal calon berada di Komisi Pemilihan Umum Provinsi. Proses lain, seperti sosialisasi pemilihan dan pendaftaran calon pemilih, termasuk rekrut dan pembentukan Panitia Pemungutan Suara dan Panitia Pemilihan Kecamatan berada di KPU kabupaten dan kota. 

Berkaitan dengan pemilih, sebut Ketua KPU, masih mengacu pada data pemilih tetap (DPT) di pemilu terakhir. Pemilihan anggota legislatif adalah pemilu terakhir di 2019. Ada 45.778 pemilih di DPT pemilu legislatif di Sawahlunto. 

"Data pemilih ini nanti disandingkan dengan data  Daftar Potensial Penduduk Pemilih Pemilu (DP4) yang diserahkan Kementerian Dalam Negeri," imbuh Rika Arnelia.(YANTO)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo