Header Ads

Bertahun Dinanti Warga, Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan Selesai Diperbaiki


AGAM,Panjipost.com,-  Palembayan - Perbaikan jalan Provinsi Kecamatan Palembayan yang di nanti-nanti warga berpuluh-puluh tahun sekarang tahun 2019 ini sudah selesai di perbaiki oleh PT Multikon Jagad Perkasa dengan kuncuran dari APBN pusat. 

Infrastruktur jalan di tiga nagari di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam tuntas dibangun PT Multikon Jagad Perkasa sebagai kontraktor pelaksana hingga akhir 2019 lalu.

General Superintendent Deni Fitriady didampingi Site manager Abdul Halim menjelaskan bahwa, wilayah kerja pembangunan jalan tersebut mencapai dengan panjang 7,5 Km pada Nagari Baringin, Nagari Sipinang, dan Nagari Sungai Pua Kecamatan Palembayan.

“Total pagu dana yang digunakan pada proyek tersebut sebesar Rp21 miliar lebih, ” kata Deni Fitriady.

Proyek peningkatan jalan Matur – Palembayan ini bersumber dari dana APBN 2019 dibangun sebaik mungkin supaya tingkat kerusakan dapat diminimalisir sejak dini.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun cor beton pada setiap pinggir badan jalan, sehingga dampak negatif yang diakibatkan air yang menggenangi jalan dapat diatasi.

Meski demikian pihak perusahaan akan bertanggung jawab atas infrastruktur yang dibangun hingga satu tahun ke depan sebagai program pemeliharaan.


Secara umum, dukungan masyarakat atas pembangunan yang dilakukan sangat tinggi dan setiap kebutuhan masyarakat sekitar proyek dapat dipenuhi sesuai kemampuan perusahaan.

Abdul Halim, berharap kepada warga juga bisa bekerjasama untuk menjaga fasilitas jalan umum ini Khususnya jalan Provinsi Kecamatan Palembayan yang sudah di perbaiki dengan kuncuran dana pusat APBN ini. Agar jalan kita ini bisa bertahan lama dan bermamfaat untuk orang banyak yang melewati. 

“Meski secara fisik jajaran perusahaan tidak lagi berada di lokasi proyek, setidaknya kerusakan yang terjadi tetap dipantau dan dilakukan perbaikan sesuai kerusakan yang terjadi,”katanya. 

*Tim

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo