Header Ads

ANTISIPASI COVID 19, PERKEMI KOTA PADANG SUMBANG MASKER MELALUI FPI



Padang,Panjipost.com, - Mewabahnya virus corona 19 (COVID 19) diseluruh wilayah menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi siapa saja.berbagai upaya dilakukan untuk  mencegah meluasnya penyebaran virus corona covid-19.

Ustad Aldi dari Relawan siaga bencana Front Pembela Islam (FPI) mengatakan, kalau kegiatan kita di Masjid Quwwatul Quwwatul Umah,kelurahan Ujung Gurun kecamatan Padang barat ,minggu (12/05) dipusatkan pada Posko bersama,yaitu Pos masjid,pemuda,remaja masjid, dan Aliansi relawan COVID 19 (FPI,HILMI,HP3K,persatuaan dzikir qolbu).

Aldi juga mengatakan untuk kegiatan hari ini kita didatangi oleh PERKEMI KOTA PADANG yang telah mendonasikan sejumlah masker kepada kami untuk dibagikan kepada warga tempatan.

Selain melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh area MASJID dan rumah warga  terutama yang sering tersentuh oleh tangan manusia, seperti di tempat duduk, lobby, pintu, jendela serta pegangan untuk antisipasi penyebaran virus di tengah masyarakat,nantinya kami juga akan mengadakan pembagian logistik serta membagikan masker kain kepada masyarakat.

Semoga dengan dilakukannya sterilisasi penyemprotan disinfektan ini,sosialisasi dan pembagian masker,  dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,pungkas Ustad Aldi.


Sementara Sekretaris Umum PERKEMI KOTA PADANG,  Alsyam. SH. Mh mengatakan "kita sangat mendukung berbagai upaya untuk penanggulangan bencana COVID 19.

Pada kegiatan ini, PERKEMI KOTA PADANG ikut mendonasikan masker   buatan Kenshi PERKEMI KOTA PADANG yaitu Maya MASKER.


Seperti kita ketahui, sekarang WHO telah merekomendasikan semua orang, baik saat sehat, sakit maupun saat beraktivitas di luar rumah untuk memakai masker.

Ini merupakan langkah antisipasi mengingat masih ada kasus positif Covid-19 ditengah masyarakat yang tidak menunjukkan gejala.(**)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo