Header Ads

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahyeldi-Hendri Bagikan Masker di Pasar Raya Padang


PADANG,Panjipost.com,  - Wali Kota Padang Mahyedi bersama Wakil Wali Kota Hendri Septa membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Raya Padang, Minggu (12/4/2020) siang.

Pasangan kepala daerah itu pun menyisir pusat perekonomian di Kota Bingkuang tersebut, dimulai dari kawasan Blok II hingga Permindo. Satu persatu pedagang dan pengunjung yang ditemui dan tengah membutuhkan masker pun diberikan masker secara gratis oleh mereka. Tak hanya itu, para sopir angkot dan para penumpang dan pengendara kendaraan roda dua pun juga ikut kebagian.

"Pembagian masker ini bertujuan sebagai salah satu upaya mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Kota Padang. Dengan memakai masker kita tidak hanya melindungi diri sendiri dari virus corona namun juga melindungi orang lain," ungkapnya kepada wartawan saat tengah membagikan masker.

Maka dari itu, Mahyeldi menekankan kepada semua warga masyarakat Kota Padang senantiasa waspada, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menindaklanjuti semua imbauan dan arahan pemerintah terkait covid-19.

"Untuk itu juga kepada semua masyarakat baik para pedagang dan pembeli kami mengimbau untuk wajib memakai masker," imbau orang nomor satu di Kota Padang itu.

Lebih jauh dijelaskannya, terkait pembagian masker dari Pemerintah Kota Padang saat ini telah memiliki 45.000 masker yang akan dibagikan secara gratis kepada warga Kota Padang. 

"Insya Allah secepatnya ini akan segera kita bagi kepada seluruh masyarakat," ujarnya mengaku prihatin mengingat saat ini sudah empat orang pedagang di Pasar Raya Padang yang terkonfirmasi positif corona.  

Seperti diketahui, perkembangan kasus covid-19 di Kota Padang dari data Dinas Kesehatan Kota Padang terhitung per 12 April pukul 12.00 WIB menyebutkan bahwa warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah berjumlah 30 orang.

"Untuk itu kami meminta kesadaran warga Kota Padang untuk mematuhi segala intruksi dan imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Padang. Sehingga mata rantai penyebaran virus corona ini dapat kita putus," pungkasnya. 

Juga hadir dalam pembagian masker tersebut Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Kadis Perdagangan Endrizal, Kabag Umum Budi Payan, Kabag Kesra Amriman serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (Muliadi/Prokopim Padang).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo