Header Ads

BPBD Sumbar serahkan Bantuan Untuk Para Kafilah MTQ


Padang,Panjipost.com, - Setelah ada penundaan musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional ke XXVIII karna adanya pandemi COVID19, Pemerintah Provinsi sumatera barat berencana melaksanakan kembali event nasional tersebut pada bulan november mendatang.

Sekaitan Hal ini,juga telah ditindaklanjuti oleh  Kementerian agama republik indonesia dengan surat nomor B- 175/ MA/HM.00/06/2020 di Provinsi sumatera barat,yang mana Kemenag menetapkan event tersebut berlangsung pada tangggal 12 sampai 21 november.

Menanggapi hal tersebut LPTQ (Lembaga pengembangan tilawatil qur'an) sumatera barat berencana memulai kembali pelatihan kafilah sumbar yang akan bertanding pada MTQ nanti.

Karena Sumatera barat masih dalam masa tanggap COVID19, dan guna memutus penyebaran COVID19 sesuai dengan instruksi gubernur sumatera barat nomor 360/013/COVID-19-SBR/2020 tentang penggunaan masker untuk pencegahan penularan COVID19, maka LPTQ berkoordinasi dengan PEMPROV Sumbar untuk menerapkan latihan yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut,Pemprov Sumbar melalui BPBD, membantu tim kafilah musabaqah tilawatil qur'an (MTQ) provinsi sumatera barat yang akan bertanding nanti di bulan november. dengan memberikan alat untuk pencegahan Covid19 seperti masker,face shield dan Hand sanitaser 

Penyerahan bantuan  tersebut langsung diterima oleh Yusran Lubis wakil seketaris LPTQ di loby kantor BPBD SUMBAR,Rabu(8 July 2020).

Bantuan APD ini sebagai tindak lanjut atas permintaan dukungan kita  kepada PEMPROV Sumbar yang di arahkan kepada BPBD Sumbar terkait untuk keselamatan dan pencegahan  penanganan penyakit virus corona (COVID-19) ,” ungkap Yusran Lubis kepada Panjipost.com.

Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan perlindungan bagi para kafilah  yang akan berlatih atau bertanding nantinya, sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo