Header Ads

LANTAMAL II MELAKSANAKAN BERSIH BERSIH DAN PERAWATAN MONUMEN MERPATI PERDAMAIAN.


Padang,Panjipost.com,   - Jumat 17/07/20, Diawali dengan olah raga senam dan lari joging, para prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II, melaksanakan kegiatan  bersih-bersih dan perawatan di Monumen Merpati Perdamaian. Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Komandan Satrol (Dansatrol) Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo. S.T., M.M. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lantamal II terhadap Monumen yang menjadi ikon Kota Padang ini. Monumen Merpati Perdamaian ini, sebagai ikon kota Padang, merupakan bukti sejarah dari momentum kerjasama internasional antara TNI AL dengan Angkatan Laut Dunia yang dilaksanakan di Padang, Sumbar salah satu tujuannya dalam rangka menjual potensi wisata Sumbar kepada dunia internasional.

Sebagaimana kita ketahui Monumen Merpati Perdamaian yang berdiri kokoh di Pantai Muaro Lasak Purus, Kecamatan Padang Barat Kota Padang, berawal dari acara besar yang diinisiasi TNI AL waktu itu. Monumen yang di beri nama Monumen Merpati Perdamaian ini, diresmikan pada saat perhelatan Multilateral Naval Exercise Komodo atau MNEK komodo tahun 2016. MNEK yang di hadiri lebih kurang 30 Angkatan Laut Dunia dan 10 Negara peninjau, dimana pada saat itu Monumen Merpati Perdamaian tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 12 April 2016. 

Dengan melihat kondisi saat ini dikarenakan faktor cuaca kurang baik dan faktor lainnya, bangunan dasar monumen bagian ke pantai sudah terkikis/abrasinya oleh air laut atau ombak sehingga akan dapat menyebabkan kerusakan pada bangunan monumen tersebut di kemudian hari jika terjadi pembiaran, maka dari itu Lantamal II akan terus berkomitmen dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menjaga dan memeliharanya.

Diharapkan monumen ini tetap dapat berdiri tegak dengan megahnya di Kota Padang, sehingga tetap akan memberi dampak positif bagi masyarakat Kota Padang karena secara tidak langsung perekonomian masyarakat sekitar akan lebih baik dikarenakan kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari luar Kota Padang, khususnya untuk melihat Monumen Merpati Perdamaian dan objek wisata lain di Pantai Muara Lasak Purus yang indah dan kita banggakan.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, melalui Dansatrol Lantamal II, mengatakan bahwa Lantamal II sangat mendorong dan mendukung untuk kemajuan pariwisata di daerah Sumbar khususnya kota Padang, terutama pariwisata bahari sehingga dapat mengangkat perekonomian daerah dan diharapkan akan menaikan pendapatan asli daerah (PAD).

Kegiatan bersih-bersih dan perawatan ini, di samping diikuti para prajurit Satrol juga di hadiri para prajurit KRI di _bawah jajaran Lantamal II_ yang berada di pangkalan.

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo