Header Ads

Menutup KIBA 2020 Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Menenkankan Pentingnya Bahasa Asing Selain Bahasa Inggris


Pondok Labu,Panjipost.com,-  Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. selaku Inspektur Upacara, menutup Kursus Intensif Bahasa Asing yang terdiri dari: Kursus Intensif Bahasa Jerman, Bahasa Mandarin dan Bahasa Rusia, bertempat di Pusdiklat Bahasa Kemhan,  Pondok Labu-Jaksel, Rabu (22/72020).

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menenkankan pentingnya Bahasa Asing selain Bahasa Inggris bagi Personel Kemhan dan TNI guna mendukung pelaksanaan tugas personel tersebut baik untuk tugas belajar maupun penugasan diplomatis sebagai Asisten Atase Pertahanan maupun Atase Pertahanan. 

Penguasaan Bahasa Asing bagi personel Kemhan dan TNI memiliki peran penting agar kepentingan Indonesia dan kepentingan negara tujuan dapat terdefisini dan terlaksana dengan baik, sehingga tidak menimbulkan mispersepsi.

Penguasaan Bahasa asing membuka peluang yang lebih luas bagi personel Kemhan dan TNI untuk meningkatkan potensi dan mengembangkan karir yang lebih luas di luar negeri, artinya penguasaan bahasa asing merupakan fondasi yang penting sebelum para mantan siswa beranjak untuk meniti karir yang lebih tinggi.

Mengakhiri sambutannya, Inspektur Upacara memberikan apresiasi kepada para mantan siswa yang telah belajar dengan baik dan menjaga motivasi di tengah pandemi sehingga para mantan siswa dapat menyelesaikan Pendidikan dengan predikat Memuaskan, tutupnya.(***)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo