Header Ads

DANLANTAMAL II SEBAGAI IRUP PADA SERAH TERIMA TIGA JABATAN STRATEGIS


Padang,Panjipost.com, -  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, sebagai Inspektur Upaca (Irup) pada saat serah terima tiga  jabatan strategis di lingkungan Lantamal II.

Ke tiga jabatan tersebut, Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal, dari Kolonel Laut (E) Yulianus Arinando kepada Letkol Laut (KH) Yan Rahmat, Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal dari Kolonel Laut (T) Hariyanto. S.E. kepada penggantinya Letkol Laut (T) Tedi Setiawan dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal II Letkol Marinir Bambang Purnama. S.T., kepada penggantinya Mayor Marinir Eriandi. S.Pd. Kolonel Yulianus akan menempati jabatan di Mabesal tepatnya sebagai Kepala Sub Dinas Intelijen Tekhnik di Dispamsanal Mabesal, sedangkan Kolonel Hariyanto S.E., bergeser ke Dinas Pengadaan TNI AL Mabesal sebagai Komandan Satuan Tugas Proyek Pengadaan (Dansatgas Yek Da) Kapal jenis Patrol Combat (PC) 40, dan Letkol Marinir Bambang kembali ke Korp Marinir tepatnya di inspektorat Markas Komando Marinir Jakarta.

Para pejabat baru, yaitu Letkol Yan Rahmat sebelumnya berdinas di Inspektorat Mabesal tepatnya sebagai perwira pemeriksa di staf operasi dan latihan, sedangkan Letkol Tedi berdinas sebagai Kepala Departemen Operasi Dan Latihan (Kadep Opslat) di Pusat Penyelamatan Kapal  Nuklir Biologi dan Kimia (Puspeknubika) di Komando Pengembangan Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Surabaya, untuk Mayor Marinir Eriandi sebelumnya berdinas di Markas Komando Korp Marinir (Mako Kormar) tepatnya di staf logistik perwira pembantu perbekalan (Pabanbek) Slog Kormar.

Jumat 28Agustus, Serah terima ke tiga pejabat Lantamal yang di adakan di lobby markas komando (Mako) Lantamal jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur,jumat,28 agustus .

Turut hadir Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi. S.E., S.H., M.M., Pejabat Utama, Dansatrol, Danyonmarhanlan, Kadis dan Kasatker. 

Di waktu bersamaan dengan tempat yang berbeda di laksanakan serah terima kepengurusan Jalasenastri Korcab II DJA I yaitu Seksi Ekonomi dari Ny Yulianus kepada Ny Yan dan serah terima ketua cabang I dari Ny Hariyanto kepada Ny Tedi dan serah terima ketua cabang II dari Ny Bambang kepada Ny Eriandi oleh ketua Korcab II DJA I yaitu ibu Firza Dafit Santoso. Serah terima pengurus ini di hadiri oleh wakil ketua Korcab II DJA I dan para pengurus Korcab II DJA I di kantor sekretariat Jalasenastri Mako Lantamal II.

Dalam amanatnya Danlantamal menyampaikan, serah terima jabatan merupakan hal yang selalu terjadi di lingkungan TNI AL, menandakan adanya penyegaran organisasi. Dengan adanya pergeseran akan muncul ide ide baru yang kreatif dan inovatif dari pejabat baru. Hal ini tentu dari personil personil yang terpilih dan terbaik untuk di berikan tanggung jawab dan kepercayaan tandas Danlantamal pada saat membacakan amanat.

Selesai acara Sertijab dilaksanakan ucapan selamat yang di awali dari Danlantamal di teruskan oleh para peserta di acara sertijab kepada pejabat lama dan baru.

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo