Header Ads

Gerak Cepat, M.Suaidi ST,MT (PPK 2.3) Langsung Tinjau Lokasi Longsor

Akses Jalan yang sempat terputus akibat longsor kini sudah bisa dilalui kembali.

SUMBAR, Panjipost.com, - Longsor di ruas jalan Nasional Padang - Painan yang berada di kawasan kelok Jariang kota Padang menjadi perhatian serius Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) SUMBAR .

M.Suaidi (PPK 2.3) dari Satker PJN II dibawah BPJN SUMBAR  langsung gerak cepat turun ke lokasi longsor untuk mengatasi akses jalan yang terputus akibat longsor agar dapat di fungsikan kembali.

M.Suaidi ST.MT kepada panjipost.com mengatakan, "Kita telah menurunkan dua buah alat berat untuk penanganan longsor ini dan alhamdulillah  sekarang jalan sudah dapat di fungsikan kembali.

M.Suaidi juga mengingatkan kepada pengguna jalan untuk exstra hati-hati, karena ruas Padang - Painan memang kawasan rawan longsor, apalagi disaat musim hujan ini, karena ruas ini melintasi daerah perbukitan.


Longsor yang mengakibatkan terputusnya jalan nasional  dari Padang ke Kabupaten Pessel, sehingga  terputusnya akses jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat,kini sudah bisa bisa dilalui kembali.

Longsor terjadi karena tingginya intensitas hujan dan kondisi tanah yang labil. Meski longsor tersebut tidak memakan korban jiwa,namun sempat membuat terputusnya akses jalan.

Terpisah Roni,sopir bus antar provinsi yang kebetulan terjebak diruas longsor tersebut mengaku sangat mengapresiasi gerak cepat dari pihak kemterian PU mengatasi longsor karna dengan gerak cepatnya akses jalan ini,sudah bisa dilalui kembali.(Aw)



Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo