Header Ads

WADAN LANTAMAL II SAMPAIKAN PAPARAN DI SESPIMTI POLRI


PADANG,Panjipost.com, - Bertempat di ruang transit VVIP Markas Komando (Mako)Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang,Rabu, (16/09/2020)  Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Freddy J.H. Pardosi, S.E., S.H., M.M. menyampaikan paparan kepada peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-29 secara virtual.

Tema paparan merupakan kegiatan Lantamal II dalam menangani Pandemi Covid19. 

Acara virtual ini juga diikuti oleh Korem 032/Wirabraja, Lanud Sutan Syahrir, Polda Sumatera Barat, Polresta Padang, dan BPBD Sumatera Barat.

Wadan Lantamal II berkesempatan menjelaskan penanganan Prajurit yang positif Covid19 setelah kembali dari menjalani sekolah Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Surabaya. 

Upaya penanganan itu berupa tracking personil yang berada di sekitar tempat tinggal dan sempat berinteraksi dengan Prajurit tersebut dan keluarganya, perawatan dan isolasi selama 14 hari sehingga dinyatakan sembuh dari Covid19.

Dikesempatan lain, Polresta Padang menyampaikan, cendrung meningkatnya masyarakat kota Padang positif covid19, sebagai tindak lanjut, Pemerintah Sumatera Barat pada 11 September 2020 mengeluarkan rancangan peraturan daerah yang berisi sanksi bagi pelanggar protokol pencegahan covid19, terutama yang tidak memakai masker. 

Lebih lanjut, paparan dari tiap-tiap instansi pada acara ini dapat menjadi masukan dan bahan pertimbangan bagi peserta didik Sespimti Polri dalam penugasan berikutnya setelah menyelesaikan program pendidikan. 

Turut hadir dalam acara ini, para Asisten Komandan Lantamal II, dan Kadiskes Lantamal II yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas penanganan Covid19 di Lantamal II.


Dispen Lantamal II

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo