Header Ads

Kebut Pekerjaan, PT Era Bangun Sarana Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


Darmasraya,Panjipost.com, -  - Pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Batang Hari Hilir yang berlokasi di wilayah Kabupaten Dharmasraya terus dikebut.

Proyek pembangunan prasarana pengendalian banjir Sungai Batanghari yang gawangi oleh BWS Sumatera V Sumbar - Satker SNVT PJSA WS Batang Hari dilaksanakan oleh PT. Era Bangun Sarana, dengan nilai kontrak Rp13,23 Miliar. Proyek APBN dengan lama pengerjaan 300 hari kalender tersebut akan berakhir masa kerjanya hingga akhir Desember 2020 ini.

Selain mencegah terjadinya banjir dan abrasi pada daerah aliran sungai, pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Pusat ini bertujuan agar lahan pertanian dan masyarakat yang berdomisili di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Hari Hilir terhidar dari dampak luapan sungai saat tingginya intensitas curah hujan.

PT Era Bangunan Sarana melalui Agus mengatakan," karna proyek pengendalian banjir ini merupakan hajat orang banyak ,maka kita akan berusaha semaksimal mungkin bisa selesai sesuai kontrak dan tentunya pengerjaannya tetap memperhatikan mutu, kualitas dan tetap sesuai dengan prtokol kesehatan.

"Meski tengah beraktivitas berat dan dituntut cepat, namun kita tetap menginstruksikan agar para pekerja menerapan protokol kesehatan yang benar agar terhindar dari pandemi COVID19. 

Agus juga menambahkan , "PT Era Bangunan Sarana" juga mengikut sertakan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembangunan dengan harapan bisa membantu keterpurukan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, langkah yang diterapkan tersebut dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Yusman (39 Tahun) masyarakat tempatan, mengaku merasa sangat bersyukur dengan adanya pembangunan tersebut.

"Saya sangat bersyukur adanya kegiatan pembangunan dikampung kami' ucap Yusman.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini, saya sangat merasakan betapa sulitnya mencari pekerjaan" tambahnya.

Lebih lanjut Yusman yang dikelilingi rekan-rekan sesama perkerja dalam proyek tersebut memaparkan "kami merasa sangat beruntung, karena selain memberikan rasa aman dari momok banjir yang kerap menghantui, pihak perusahaan juga mau menerima kami berkerja".

"Proyek pembangunan ini benar-benar telah mendatangkan berkah bagi kami masyarakat sekitar" ucapnya.

Terpisah, Syaidul Afkar ST,MT (PPK) pada proyek pengendalian banjir tersebut mengatakan Untuk pekerjaan pengendalian banjir batang hari hilir progres kerja kita  sudah 65 %  dan berhubung pengerjaan berlangsung selama pandemi COVID19 ini, maka pengerjaannya sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh bagi tamu dan pekerja, penyedian hand sanitaser, pemakaian masker dan juga penyediaan tenaga medis dilapangan.

"Ya, kita berharap pekerjaan ini selesai sesuai dengan kontrak,tepat waktu dan tepat mutu, sehingga berfungsi dengan maksimal, meski dalam pelaksanaannya berada pada masa pandemi COVID19". Ucap Syaidul.

Sebagaimana diharapkan proyek Pemerintah dibawah pengawasan BWS Sumatera V Sumbar, Satker SNVT PJSA WS Batang Hari Provinsi Sumatera Barat,  dapat mengatasi luapan Sungai Batanghari yang menyebabkan wilayah Nagari Gunung Selasih kerap dilanda banjir


(deni/yandi)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo