Header Ads

Prajurit KRI Diponegoro-365 Periksa Mercusuar Dan Bendera Merah Putih Di Perbatasan


Ambalat,Panjipost.com, - Di bawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, KRI Diponegoro (DPN)-365 yang sedang  melaksanakan Operasi Perisai Sakti 20 melakukan pengecekan bangunan mercusuar dan bendera merah putih di Karang Unarang yang terletak di Perairan Ambalat, Sabtu (10/10).

Sebanyak 17 prajurit yang terdiri dari Anak Buah Kapal (ABK) KRI DPN -365, Penyelam dan Kopaska yang tergabung dalam Operasi Perisai Sakti 20 melaksanakan pengecekan bangunan dan bendera yang terdapat di mercusuar tersebut.

Menurut Komandan KRI Diponegoro-365  Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan menyampaikan, “Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut, selain untuk mengecek langsung kondisi fisik bangunan serta bendera merah putih, juga untuk mengobarkan semangat juang para prajurit yang bertugas dalam menjaga wilayah laut perbatasan RI – Malaysia",  terangnya.

Ditempat terpisah, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo menjelaskan, “Kegiatan pengecekan bangunan mercusuar dan bendera merah putih di Karang Unarang, merupakan kegiatan rutin yang setiap bulannya dilaksanakan oleh satgas operasi perbatasan dibawah kendali Guspurla Koarmada II dalam rangka mengecek kondisi fisiknya,” jelas Laksma Rahmat.

@Puspen TNI

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo