Header Ads

Danpussenif Kunjungi Yonif 133/YS : Prajurit TNI Gali Potensi Dengan 8 Kekuatan Cakra


Padang,Panjipost.com, -   Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif)  Letjen TNI Besar Harto Karyawan memberikan pembekalan pada prajurit Yonif 133 /Yudha Sakti di Mako Yonif Jln. Prof Dr Hamka Air Tawar Padang, Selasa 10 November 2020.

"Selain melihat secara dekat dan memahami tentang kondisi satuan ini maupun program satuan yang ada juga memberikan pembekalan pada prajurit Yonif 133/Yudha Sakti, "kata  Letjen TNI Besar Harto Karyawan di Padang.

Menurutnya, seorang prajurit harus bisa menggali kekuatan yang ada pada dirinya  sebagaimana manusia seutuhnya.

"Seorang prajurit harus bisa mengasah dan mempertajam 8 Kekuatan Cakra yang dimilikinya", jelasnya.

Adapun delapan kekuatan cakra yang dimaksud adalah pertama  niat yang baik tulus dan ikhlas, kedua sikap dan perilaku, ketiga pancaran mata yang berkekuatan mampu menaklukan, mengayomi, kasih sayang dan melindungi, lalu yang keempat adalah komunikasi, dengan kekuatan berkomunikasi akan mampu berdialog, berdebat dan berdiplomasi,’’ jelasnya.

“Selanjutnya kekuatan kelima ialah kesiagaan, yaitu kesiagaan bela diri yang mampu melumpuhkan lawan. Keenam daya imajinasi, yang mampu membaca situasi, memprediksi dan merencanakan, ketujuh keputusan terbaik sesuai pikiran, penalaran dan hati nurani, serta kedelapan yaitu keyakinan bahwa yang dilakukan merupakan keputusan dan tindakan yang terbaik,’’ jelas  Letjend TNI Besar Harto Karyawan.

Usai memberikan arahan kepada prajurit dilanjutkan  penyerahan buku 8 kemampuan Cakra serta penulisan kesan dan pesan. Dalam kesan dan pesan tertulisnya alumni Akabri 1986 ini berpesan agar jadilah prajurit profesional dengan memahami siapa dirimu memahami siapa rekan rekanmu dan memahami siapa dan bagaimana kekuatan satuanmu serta memahami lingkunganmu.

Kegiatan pengarahan Danpussenif di Yonif 133/YS didampingi oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, dan juga dihadiri oleh Kasiop Korem Kolonel Inf Ruddy Trenggono, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha. (Penrem032)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo