Header Ads

Jajaran Ditlantas Polda Sumbar gelar kesiapan Kamseltibcarlantas, dalam rangka pengamanan kegiatan MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat


Sumbar,Panjipost.com, - Jajaran  Ditlantas Polda Sumbar gelar  kesiapan Kamseltibcarlantas, dalam rangka pengamanan kegiatan MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat. 

Apel dipimpin Kasatgas Kamseltibcarlantas Dirlantas Polda Sumbar KBP Yofie Girianto Putro, diwakili KBO Dit Lantas podla sumbaer,  Kompol John Priyono, selaku pengendali lapangan didampingi Kasat PJR kompol asril prasetya serta Kasat Lantas Polres Padang Pariaman.

Kbo Diltlantas Polda Sumbar mengatakan"Apel ini digelar dalam rangka pengecekan kendaraan kesiapan untuk pengamanan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 di Kota Padang dan Kota Pariaman Sumatera Barat," (11/11/2020).

Dijelaskannya, sebanyak 140 personil dikerahkan. dengan rincian pelaksanaan tugas, 60 personil untuk pengaturan lalulintas ditempat kegiatan, seperti di wilayah Polresta Padang atau wilayah Kota Padang 40 personil. Kemudian di wilayah Kota Pariaman sebanyak 20 personil.

"Sementara untuk 80 personil lainnya, ditugaskan untuk pengawalan rute tamu undangan maupun kafilah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar. Untuk jumlah kendaraan yang kita gelar, roda empat 40 unit dan roda dua 10 unit," 

Untuk kendaraan yang terlibat akan melakukan pengawasan, kata dia, dilakukan dari bandara ketempat penginapan. Kemudian dari tempat penginapan ada tempat transit di Asrama Haji Tabing dan dari sana ke Auditorium Kegubernuran yakni tempat pelantikan dewan hakim (juri).

"Dari Asrama Haji, kita bergerak sama-sama ke acara pembukaan MTQ pada tanggal 12 di Lubuk Alung. Kemudian untuk personil sesuai floating penugasan dan kami sebagai KBO melakukan pengendali personil dilapangan," sebutnya lagi.

Dalam pengamanan itu, sambung dia, khusus dilakukan Kamseltibcarlantas didampingi Kasat PJR dan beserta Kasat Lantas Polres Padang Pariaman.

"Kendaraan hari ini sudah kita apel kan dan sebagian kendaraan ada 10 unit sudah melaksanakan tugas. Ada ditempat penginapan dan ada juga di Asrama Haji. Untuk lewat darat yang melalui Sumbar, langsung jajaran Direktorat lalulintas yang ada didaerah-daerah perbatasan serta langsung kita kawal menuju wilayah Kota Padang,seperti dari provinsi tetangga Jambi dan Riau.

Sumber;Bidhumas POLDA SUMBAR 

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo