Header Ads

DUA KAPAL PERANG (KRI) JAJARAN SATROL LANTAMAL II MELAKSANAKAN UJI TERAMPIL OLEH TIM KOLAT KOARMADA I


PADANG, Untuk menyiapkan prajurit tangguh dan terampil  harus dengan latihan. Tidak ada prajurit hebat, yang ada prajurit terlatih.

Kamis 17 Desember 2020, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.SE, selaku perwira pelaksana latihan atau Papelat meninjau langsung pelaksanaan latihan yang di lakukan prajuritnya. 

Dalam arahannya kepada prajurit yang terlibat dalam latihan agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dengan memegang prinsip zero accident atau menghindari sekecil mungkin kesalahan yang dapat merugikan material dan personel. Adapun sasaran latihan tersebut yaitu terwujudnya prajurit Satrol Lantamal II pengawak KRI yang profesional, modern, tangguh dan militan.

Latihan yang melibatkan 95 prajurit dari KRI Kelabang-826 dan KRI Kalahitam-828 dilaksanakan selama 3 hari dengan rincian 1 hari di Pangkalan dan 2 hari di laut dengan tim penguji dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada I yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Nugroho Putro. 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Hargianto. S.E.,M.M.,M.Si(Han) selalu menekankan kepada personil Lantamal II, selalu jaga kesiapan fisik dan kemampuan agar bisa dioperasikan atau di gunakan setiap saat. Hal ini sesuai dengan perintah harian Bapak Kasal, " Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Profesional Serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman.

Selama dalam pelaksanan, latihan berjalan dengan lancar.

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo