Header Ads

HARI BHAKTI PU KE-75, BWS S V PADANG DIPLOMASI HIJAU DI EMBUNG DAREH BULAKAN


Payakumbuh,(Pp)- Kementerian PUPR melakukan penanaman pohon bernilai ekonomis secara serentak di seluruh infrastruktur PUPR sebagai komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan. 

Puncak acara penghijauan secara serentak dalam rangka Hari Bakti PU ke-75 dipusatkan di Bendungan Gondang, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (5/12).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya secara virtual mengatakan, kegiatan penghijauan ini tidak hanya pada hari bakti PU saja, akan tetapi bagian dari menuju green economy sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, Menteri Basuki mengatakan penghijauan akan diarahkan untuk membuka lapangan pekerjaan baru, mulai dari pembibitan, penanaman, hingga pemeliharaan.

Terpisah, BWS S V Padang ,dengan "Diplomasi hijau" juga melakukan acara penanaman pohon dan pelepasan  bibit ikan di embung dareh bulakan, Payakumbuh.

Acara diplomasi hijau berupa penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan  yang digawangi oleh BWS S Padang, pada embung bulakan ini juga di hadiri oleh jajaran  FORKOPIMDA payakumbuh.

Balai Wilayah Sungai Sumatera V  (BWS S V) Padang,pada hari bhakti PU ke-75, tidak lupa berpartisipasi dalam hampir seluruh perlombaan. 

Perlombaan cabang olahraga seperti Badminton, Tenis Meja, Gateball, dan Futsal ramai diikuti Karyawan/ti BWS S V Padang. Setiap kegiatan dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam upacara virtual yang dilakukan oleh Kementerian PUPR, Menteri Basuki Hadimulyono sempat meneteskan air mata ketika bercerita tentang sapta taruna yang gugur demi kehormatan PUPR. Ia juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian PUPR untuk menjadi aparatur yang bermartabat, menjaga kekompakan, dan tetap menghargai pengorbanan sapta taruna, menjaga integritas sebagai ASN.

Menteri Basuki juga sempat menyapa Kepala BWS S V Padang, Dian Kamila, ST,MT. Dalam perbincangan virtual tersebut Kepala BWS S V Padang menyebutkan, harapan beliau di Hari Bakti ke 75 adalah terkait kesehatan bagi Menteri Basuki dan juga BWS S V Padang, serta kelancaran pekerjaan dimasa mendatang. 

Pada kesempatan yang sama, seusai melaksanakan upacara hari bakti, BWS S V Padang juga bergembira dengan adanya hiburan dari Karyawan/ti yangmengikuti perlombaan PUPR Got Talent, juga diumumkan seluruh pemenang dari berbagai lomba yang telah digelar.(**)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo