Header Ads

DANLANTAMAL II MENGHADIRI HUT YAYASAN HANGTUAH DI GEDUNG NANGGALA


PADANG, Hari Kamis 14 Januari 2021 merupakan hari lahirnya yayasan Hangtuah ke 74 Tahun. Perayaan kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya, dikarenakan masih dalam masa pandemi, 14 Januari 2021. 

HUT Yayasan Hangtuah dilaksanakan secara sederhana terpusat di Jakarta yang di pimpin langsung Ketua Pembina Yayasan My Vero Yudo Margono dan Ketua Yayasan sendiri Bapak Amri Husaini mengusung tema "Dengan Karakter Jiwa Bahari Yayasan Hangtuah Siap Untuk Membentuk SDM Yang Unggul Di Era Pandemi Covid-19  Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju" 14 Januari 2021. Ny Vero selaku Ketua Pembina Yayasan menyampaikan dalam sambutanya. Hangtuah bertekad  dan berusaha  meningkatkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui pendidikan. Apa yang dicapai oleh yayasan Hangtuah sudah berkontribusi positif pada pembangunan bangsa, Yayasan Hangtuah  berhasil menyelenggarakan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Hal itu tidak terlepas dari dukungan TNI Angkatan Laut. Pada acara HUT  Hangtuah kali ini dilaksanakan Penyerahan 115 beasiswa oleh Ketua pembina Yayasan Hangtuah, Ny Vero Yudo Margono kepada siswa SD SMP, 11 SMA, dan 12 Mahasiswa yang di laksanakan secara virtual. Pada pelaksanaan HUT Yayasan Hangtuah kali ini, ada hal yang menarik. Pemotongan tumpeng di lakukan serentak di seluruh Yayasan Hangtuah seluruh Indonesia di awali oleh Ibu Vero potongan tumpeng di berikan kepada Bapak Amri Husaini. Di Lantamal II potongan tumpeng dilakukan Ny Santi Hargianto selaku pembina Yayasan Hangtuah di dampingi Danlantamal serta di berikan kepada Mayor Laut (KH) Yohanes.S.Pd., sebagai ketua Yayasan Hangtuah Padang.

Pemotongan tumpeng, merupakan  sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan kekuatan, kemampuan bagi pengurus Yayasan Hangtuah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, di selenggaran di gedung serba guna Nanggala. Hadir pada pelaksanaan acara Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han). Ny Santi Hargianto selaku pembina Yayasan Hangtuah di Padang, Kepala Yayasan Hangtuah Padang Mayor Yohanes .S.Pd, Asisten, Guru pada Yayasan Hangtuah, Ka Kuwil, Dandenma dan pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I.

Sambutan Danlantamal  pada saat HUT  Yayasan Hangtuah menyampaikan, sebagai pelaksanaan fungsi perawatan personel atau  Watpers, diperlukan suatu upaya untuk menyikapai sekolah negeri yang gratis. Sementara di Hangtuah masih berbayar sehingga terjadi dilema. Lantamal akan mendukung untuk memfasilitasi yayasan Hang tuah dalam menjalankan pendidikan bagi keluarga TNI AL khususnya Lantamal II. Demikian sambutan Danlantamal pada saat HUT Yayasan Hangtuah.

Pelaksanaan HUT Hangtuah kali ini tetap mempedomani Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh bagi undangan dan menyiapkan hand sanitizer oleh panitia.

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo