Header Ads

Profesional dalam Bekerja,PT Graha BP Tuai Pujian Warga.


Padang,Panjipost.com, - Penanganan abrasi yang berada di tugu merpati perdamaian mendapat pujian dari warga setempat.

Pasalnya, PT Graha BP selaku pihak rekanan yang dipercaya oleh BNPB sumbar sebagai pelaksana pada paket pekerjaan penanggulangan bencana berupa pembangunan Sea Wall disepanjang garis pantai tugu merpati selain profesial dan mengutamakan mutu dalam bekerja,PT Graha BP juga melakukan sosialosasi  secara humanis kepada masyarakat setempat yang mayoritas berdagang disepanjang bantaran tugu merpati.

"YA,kita sangat mendukung pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor, karna selain menambah indah kawasan tugu merpati,pemba gunan Sea wall ini juga dapat mengurangi hantaman dan abrasi yang kerap terjadi",pungkas berto 

Berto yang juga pemuda setempat mengatakan biasanya ketika musim pasang Rob dan angin kencang, hantaman ombak di pantai muaro lasak (tugu merpati) sangat besar dan tak jarang hantaman ombak tersebut sampai kejalan, dan dengan adanya pembangunan Sea wall ini kami berharap hantaman ombak tersebut dapat diatasi.

Berto juga menambahkan dengan adanya Sea wall ini, para pengunjung ke tugu perdamaian merpati semakin meningkat,pasalnya Sea wall tersebut banyak dijadikan Spot dan objek oleh para pengunjung untuk ber swafoto.

Terpisah Tole dari pihak  PT Graha BP mengatakan ,untuk pekerjaan pembangun Sea wall ini ,kita mengutamakan mutu dan waktu.

Kita berharap pekerjaan dapat selesai sebelum masa kontrak pungkas Tole.

Tole juga memaparkan untuk progres kerja pada minggu ke-4 ini sudah 20 % dan alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dilapangan,baik masalah cuaca  dan maupun dari warga setempat karna kita sebelum bekerja sudah melakukan sosialisasi  kepada para pedagang disepanjang bantaran tugu merpati ini,tukuk Tole.

Sementara, Suryadi Kabid Rehab Rekontruksi (RR) BNPB Sumbar mengatakan ,untuk mengatasi bencana abrasi yang kerap terjadi di Wilayah sumatera barat,Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menerima bantuan untuk penanganan bencana khusus abrasi pantai Kota Padang dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan untuk perkerjaan dilakukan pada tiga titik,yaitu pada tugu merpati,belakang masjid Al Hakim dan pantai pasir jambak .(AW)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo