Header Ads

TNI AL LAKUKAN PASSING EXERCISE DENGAN KAPAL INDIA DI PERAIRAN MUMBAI INDIA


Mumbai,Panjipost.com, - KRI Bung Tomo-357 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi melaksanakan Latihan Bersama Passing Exercise dengan Kapal India di Perairan Mumbai India setelah menyelesaikan Latihan Bersama Multinational Exercise AMAN-21 di Pakistan. Kamis (18/02/2021)

Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, S.E., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Multinational Exercise AMAN-21 mengatakan "Dalam pelayaran kembali ke tanah air, KRI Bung Tomo-357 melaksanakan Latihan Bersama Passing Exercise (Passex) dengan Kapal Angkatan Laut India INS Talwar F40"

"Berbagai serial latihan Passing Exercise (Passex) tersebut diantaranya berkomunikasi dengan semaphore, melakukan manuver taktis, Replenishment at Sea (RAS) dan yang diakhiri farewell passing INS Talwar F40 dengan KRI Bung Tomo-357 yang selanjutnya meneruskan pelayaran menuju Colombo" jelasnya.

Secara terpisah di Mako Koarmada I, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. mengatakan "KRI Bung Tomo-357 saat ini telah berada kembali di Perairan Sri Lanka setelah selesai melaksanakan Latihan Bersama Multinational Exercise AMAN-21 yang diadakan oleh Angkatan Laut Pakistan"

"Dalam perjalanan kembali ke tanah air, KRI Bung Tomo-357 akan sandar terlebih dahulu di Colombo Sri Lanka guna melakukan bekal ulang bahan bakar dan logistik setelah sebelumnya melaksanakan latihan Passex dengan Kapal Perang India di Perairan Barat Daya Mumbai India" jelas Pangkoarmada I.

"Latihan Bersama baik itu Multinational Exercise AMAN-21 dan Passing Exercise dengan Kapal Angkatan Laut India yang diikuti oleh KRI Bung Tomo-357 merupakan salah satu kebijakan strategis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam penguatan diplomasi militer dan peningkatan kontribusi dalam memenangkan kepentingan nasional" pungkas Pangkoarmada I

KRI TOM-357 yang telah mengikuti Multinational Exercise AMAN-21 di Pakistan direncanakan akan memasuki kembali Indonesia pada pekan depan dan kembali bergabung dengan KRI-KRI lainnya di Jajaran Koarmada I guna melaksanakan tugas selanjutnya menjaga kedaulatan NKRI di Perairan Nusantara.(**)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo