Header Ads

PAPARAN KBN DANLANTMAL II DI DEPAN KETUA DPRD PROVINSI SUMBAR DI SAMBUT POSITIF


Padang,Panjipost.com, -  Komitmen Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., untuk memajukan perekonomian masyarakat pesisir, salah satunya untuk membentuk Kampung Bahari Nusantara atau KBN. Institusi satuan bawah TNI AL terutama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) merespon dengan segera, Kamis 01 April 2021.

Bertempat di ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jalan S Parman no 221 Ulak Karang Utara Kota Padang, Danlantmal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.SE., M.M. M.Si, melaksanakan paparan tentang Kampung Bahari Nusantara atau KBN.

Danlantamal di dampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., Asintel Kolonel Laut (KH) Yan Rahmad dan Asrena Danlantmal II Letkol Laut (P) Fajar Priyanto.S.T. Pejabat Provinsi Sumbar hadir, ketua DPRD Bp Supardi, Kepala Dinas Perhubungan dan pejabat lainya.

Diawali pembukaan oleh ketua DPRD Provinsi Sumbar Bp Supardi menyampaikan, gagasan yang di sampaikan oleh Danlantamal II merupakan kebaikan untuk perekonomian Sumbar nantinya,khusus kota Padang. 

Danlantmal pada saat paparan menyampaikan, ada beberapa hal yang akan di laksanakan kaitanya dengan KBN, penanaman mangrove, perbaikan rumah tidak layak huni, membangun rumah pintar, pelatihan selam,  budidaya keramba apung kerapu, budidaya rumput laut, transplantasi terumbu karang, pelestarian hutan bakau/mangrove, UMKM masyarakat pesisir/nelayan. Danlantmal juga menyampaikan, akan membangun rumah sakit tingkat IV di kota Padang.  

Lebih lanjut Danlantamal juga menyampaikan untuk dukungan pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumbar khususnya kota Padang, Untuk Pembangunan Pusat Olah Raga Air di daerah Sungai Pisang Bungus Teluk Kabung Padang. Ini tujuanya semata mata untuk meningkatkan prestasi olah raga perairan dan kunjungan wisatawan domestik maupun luar. Sehingga berdampak perekonomian masyarakat khususnya perkembangan perekonomian di bidang Pariwisata. Karena Padang juga memiliki keindahan pantai yang tidak kalah dari daerah lain di Indonesia.

Ide dan paparan yang di sampaikan oleh Danlantamal yang juga merupakan putra asli Minang ini di respon positif oleh para yang hadir. Semoga hal ini bisa menjadi kenyataan nantinya.

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo