Header Ads

TNI AL Bersama Tim Terpadu PSDKP Melaksanakan Pelepasliaran Benih Bening Lobster


Pangandaran, Panjipost.com, - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung yang berada di wilayah kerja Koarmada I, melalui Posal Pangandaran melaksanakan Penandatanganan Berita Acara Pelepasliaran BBL (Benih Bening Lobster) bersama Tim Terpadu Pengamanan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kab.Pangandaran di Mako Satpolair Polres Ciamis, Pangandaran Jawa Barat. Kamis (15/4/21).

Lebih dari tiga ribu ekor Benih Bening Lobster (BBL) hasil penertiban dari penjual dan pengepul BBL di Wilayah Perairan Pantai Muaragata Desa Kertamukti Kec. Cimerak Kab. Pangandaran oleh Tim gabungan terpadu yang terdiri dari TNI Angkatan Laut, Satuan Polisi Perairan, Dinas KKP Pangandaran, HNSI Pangandaran, Jaga Lembur Pangandaran dan Pokmaswas Pangandaran, dilepasliarkan kembali ke habitatnya di pantai Barat Pangandaran. Penertiban ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari komitmen  seluruh komponen masayarakat Pangandaran untuk menjaga ekositem laut dan kelestarian Lobster di perairan Pangandaran agar tidak punah. 

Benih Bening Lobster (BBL) dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya oleh Tim gabungan Terpadu dengan menggunakan 2 (dua) perahu karet milik Posal Pangandaran dan Satpolair Polres Ciamis serta Perahu Jaga Lembur Pangandaran bertempat di Perairan Batu Mandi Komplek Balai Kawasan Sumber Daya Alam (BKSDA) Pangandaran yaitu tepatnya di Pantai Barat Pangandaran.

Hadir mewakili TNI AL, Danposal Pangandaran Kapten Laut (PM) Toto Sukarto, S.H., Kasatpolair Polres Ciamis, Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Pangandaran dan unsur terkait lainnya.(rel)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo