Header Ads

Arab Saudi menolak tindakan Israel di wilayah Palestina

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan berpidato di depan PBB.


Panjipost.com, - Arab Saudi menolak tindakan baru-baru ini oleh Israel di wilayah Palestina yang diduduki dan mengatakan tindakan Israel telah menyebabkan peningkatan kekerasan, Menteri Luar Negeri Kerajaan Pangeran Faisal bin Farhan mengatakan kepada Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Kami menolak tindakan Israel yang berusaha mengusir warga Palestina dari Yerusalem Timur. Solusi untuk masalah Palestina harus dicapai berdasarkan Prakarsa Perdamaian Arab dan kami menyambut baik upaya untuk mencapai gencatan senjata yang mendesak di Gaza dan pengiriman bantuan, "kata Pangeran Faisal pada sesi darurat tentang situasi di Palestina di UNGA pada Kamis.

"Masalah Palestina adalah inti dari kebijakan kami sehingga Palestina bisa mendapatkan kembali tanah mereka," tambahnya.

Sehari sebelumnya, Arab Saudi menjelaskan bahwa perlu menghentikan provokasi di Yerusalem Timur dan eskalasi di Gaza, kata Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan.

Pangeran Faisal mengatakan kepada Al Arabiya bahwa dia merasakan pemahaman tentang perlunya menghentikan eskalasi di Gaza dari pemerintahan Biden.

Diplomat tinggi Saudi itu mengulangi pernyataan sebelumnya yang diumumkan oleh Riyadh bahwa tidak akan ada stabilitas di Timur Tengah tanpa solusi komprehensif untuk konflik Palestina-Israel.

Inisiatif Perdamaian Arab adalah proposal untuk mengakhiri konflik Arab-Israel, yang didukung oleh Liga Arab pada tahun 2002 di KTT Beirut.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo