Header Ads

M.suaidi ST.MT (PPK 2.3 PJN II SUMBAR) ,"Kita akan Segera lakukan Perbaikan"

Kondisi Jalan rusak yang dikeluhkan warga.
Pic:Infobanua.co.id


Sumbar,Panjipost.com, -  KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan sekitar 4 ribu kilometer (km) jalan nasional dalam kondisi rusak ringan dan rusak berat."Tercatat untuk jalan nasional tersedia sepanjang 47.017 km. Dengan kondisi 91,27% mantap dan 4 ribu km rusak. Ini yang menjadi sumber viral," jelas Direktur Jendral Bina Marga Hedy Rahadian dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR (27/01).

Rusaknya jalan nasional untuk ruas painan-kambang pada wilayah kerja BPJN SUMBAR Satker PJN II dikeluhkan oleh warga dan pengguna jalan langsung ditanggapi oleh BPJN SUMBAR. 

M.Suaidi ST.MT  (PPK 2.3SATKER PJN II SUMBAR)

PPK 2.3 PJN II SUMBAR, M.Suaidi ST.MT mengatakan "Untuk ruas  painan - kambang sepanjang 21 KM sudah kita usulkan dari tahun kemarin untuk paket pelebaran menuju standar, tapi di karenakan pandemi COVID 19 jadi belum bisa terealisasi terang Suaidi kepada Panjipost.com

Lebih lanjut Suaidi menerangkan berdasarkan hasil survey yang dilakukan, kondisi jalan pada ruas painan - kambang terutama di daerah suranti dalam keadaan kondisi rusak ringan (perkerasan aspal terkelupas lapisan atas yg lokasinya hanya spot-spot) yang dimana dalam perbaikanya hanya dengan perbaikan holding ( CAP).

di infokan juga bahwa tahun 2021 untuk ruas painan - kambang perbaikan permukaan perkerasan aspal kita akan menggunakan CPHMA ( campuran aspal dingin ) yang tidak lama lagi akan segera di kerjakan apabila cuaca sudah tidak hujan lagi ujar suaidi.

M.Suaidi juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-berhati dengan selalu memperhatikan rambu-rambu yang ada serta  kecepatan kendaran 40 km/jam saja.

Hendrison Jack SH

Terpisah Hendrison jack SH pegiat hukum dan pemerhati pembangunan sumatera barat sangat mengapresiasi respon cepat dari kementerian PUPR khususnya PJN II SUMBAR yang cepat tanggap pada permasalahan ini.

Meski kondisi jalan dalam keadaan rusak ringan, kepada pengguna jalan tetap harus berhati hati dalam berkendara agar tidak mengalami laka lantas dan semoga apa yang diusulkan oleh pihak BPJN SUMBAR untuk peningkatan pada ruas jalan tersebut dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat karna sangat berpengaruh kepada  peningkatkan mobilitas dan aksesibilitas orang dan barang.(andi)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo