Header Ads

Dukung Ketahanan Pangan, BWSS V Padang Kembali Laksanakan Pembangunan Embung Talago Mumbuang


Sumbar,Panjipost.com, -Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dengan SATKER SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air WS Indragiri-Indragiri-Akuaman, WS Kampar, WS Rokan Provinsi Sumatera Barat tahun ini kembali menganggarkan Pembangunan lanjutan Embung Talago Mumbuang.

Pembangunan Embung Talago Mumbuang di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, sangat diharapkan warga, karena pertanian warga yang selama ini bergantung pada sistem sawah tadah hujan, bisa lebih optimal dengan sistem pengairan yang selalu tersedia. sektor perikanan dan pariwisata pun sudah tampak didepan mata warga untuk dikelola demi peningkatan kesejahteraan.

Paket pekerjaan lanjutan pembangunan Embung Talago Mumbuang dinagari Kamang Mudiak yang digawangi oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dengan pihak pelaksana PT. Masayu Kontrindo terus berjalan sesuai perencanaan, demikian disampaikan PPK(Pejabat Pembuat Komitmen) Danau Situ Embung, Nuriman SST.MT.

"Ya, Kita berharap proses pelaksanaan terus mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat sehingga pelaksaanan pekerjaan dapat berjalan dengan baik", sebut Nuriman.

Setelah melakukan sosialisasi ke lokasi pekerjaan secara berkesinambungan, menurut Nuriman tokoh masyarakat di sekitar lokasi pekerjaan telah menyatakan dukungan.

Pembangunan Embung Talago Mumbuang ini akan mendukung lahan pertanian warga dengan ketersediaan  sistem pengairan.

Lebih lanjut Nuriman mengatakan "Kita berharap seluruh komponen masyarakat terus memberikan dukungan kepada Pembangunan Embung Talago Mumbuang sehingga hasilnya bisa  optimal dan selesai tepat waktu dan untuk mencapai hasil pekerjaan yang tepat mutu Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat melalui  BWSS V juga telah menganggarkan Kegiatan Supervisi Pembangunan Embung Talago Mumbuang  sebesar Rp. 500.000.000.(DT/AW).


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo