Header Ads

Pembangunan Akses Jalan Menuju Objek Wisata Jembatan Akar dan Bayang Sani Terus Dikebut



Pessel, Panjipost.com, -  Geliat pembangunan infrastruktur penunjang daerah kawasan wisata negeri yang berjulukan sejuta pesona (Kab.Pessel) terus dikebut. Diantaranya, pembangunan yang saat ini tengah dikerjakan yakni Pembangunan Akses Jalan Menuju Objek Wisata Jembatan Akar dan Bayang Sani.

Dua ruas jalan menuju objek wisata ini telah dilakukan peningkatan, Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), khususnya masyarakat Nagari Koto Baru (Kecamatan Bayang), Nagari Puluik-puluik, dan Nagari Muara Air (Kecamatan IV Nagari Bayang Utara), telah dapat merasakan manfaat kegunaan pembangunan infranstruktur yang ada di wilayah ini.


Peningkatan kualitas jalan tersebut merupakan program perbaikan akses jalan menuju kawasan wisata guna mendongkrak kesejahteraan masyarakat dan juga kunjungan para wisatawan.

Jhon Hendri, Pimpinan PT.ATR memastikan kegiatan pembangunan infrastruktur ini dilakukan secara tepat dan terukur.



"Kita pastikan kegiatan pembangunan ini dilaksanakan sesuai spesifikasi teknis, tepat dan terukur" jelasnya (9/08/2021) di Padang.

"Hal ini selalu kami tekankan kepada anggota dilapangan, agar tidak bermain-main dalam setiap pelaksanaan kegiatan proyek yang terkontrak dengan PT.ATR" tegasnya.



Secara terpisah, masyarakat sekitar yang dihubungi merasa sangat bersyukur dengan adanya pembangunan ini.

"Kami merasa bersyukur, karena, meskipun pekerjaan jalan saat ini sedang berlangsung, nanti bisa dirasakan oleh masyarakat, dan pemanfaatannya cukup bagus dan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat," ujar Herman 60 tahun salah seorang ninik mamak setempat, Jumat (6/8)

Menurutnya, ketika akses jalan tersebut sudah bagus, dan selesai dibangun, warga tidak lagi kesulitan untuk beraktivitas ketika melintasi jalan tersebut, karena jalannya nanti sudah mulus.



"Kami berterima kasih kepada pemerintah, masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya pembangunan peningkatan jalan tersebut, Jalan ini juga merupakan jalan menuju tempat wisata Bayang Sani dan wisata Jembatan Akar dan wisata," harapnya.

Sementara, Heru, pihak pelaksana pekerjaan PT ATR, sebagai pelaksana dilapangan mengatakan, pembangunan peningkatan jalan ini, selain menambah kenyamanan para pengendara, tapi juga akan meningkatkan keindahan dan kelancaran arus lalu lintas.

Dikatakan, pembangunan peningkatan jalan dengan sumber dana berasal dari APBN sebesar Rp27 Miliar lebih, akan tuntas pembangunannya pada tahun ini.

Heru menambahkan, besaran anggaran tersebut tidak hanya di lokasi ini, tapi juga ada di kawasan Wisata Mandeh. Selain mandeh juga terdapat di dekat pelabuhan panasahan Painan, dan lokasi yang terakhir di Kecamatan Sutera.


"Tercapainya pembangunan jalan ini, tidak terlepas dari perjuangan dukungan masyarakat Pesisir Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Yusmardi Dt. Bandaro Kayo salah seorang warga Koto Baru Koto Berapak, Kecamatan Bayang, turut merasakan kebahagiaan, dan bisa menikmati jalan yang mulus, dengan begitu, mobilitas warga bisa lebih lancar.

Beberapa titik didapat jalan tersebut mengalami kerusakan, padahal jalan ini merupakan akses wisata yang banyak dikunjungi dari berbagai daerah, tapi alhamdulilah kini sudah halus dan mulus," ungkapnya. 

Sebagaimana diketahui kegiatan pelaksanaan pembangunan ini digawangi oleh Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat, dengan nama kegiatan Paket I Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan Provinsi di KSPN Mandeh (PHJD tahap II).

(rnd/dn)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo